Dandim Pidie Hadiri Vidcon Rapat Koordinasi Dalam Rangka Penanggulangan Covid-19 Saat Nataru Dan Penanganan Varian Omicron

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Dandim 0102/Pidie menghadiri Vidcon Rakor Forkopimda Pidie dalam rangka penanggulangan Covid-19 saat Nataru dan penanganan varian Omicron, bertempat di ruang rapat Sekda Pidie, Jln Prof. Abdul Majid Ibrahim Desa Cot Teungoh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie, Selasa (28/12/2021).

Mengantisipasi lonjakan penyebaranCovid -19 pada pelaksanaan Natal dan Tahun Baru, Pemerintah menginstruksikan Forkopimda untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Wabah Virus Covid-19 dan Penyebaran Varian Omicron di Daerah.

Dalam keterangannya, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, SE. M.I.P mengatakan. Kodim 0102/Pidie akan mendukung Pemerintah dalam upaya Penanggulangan Covid-19 serta Penanganan Varian Omicron pada saat Natal dan Tahun Baru.” Terangnya.

Menurut Dandim. Langkah-langkah pencegahan virus tersebut akan terus di-gencar-kan dengan Mengintensifkan pemberlakuan PPKM Mikro, Penerapan Protokol kesehatan yang ketat, serta Mempercepat capaian target Vaksinasi di wilayah.

Lebih lanjut Dandim mengatakan. Perlu adanya kesadaran masyarakat guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 dan Varian Omicron agar tidak meningkat, sehingga pada pelaksanaan Nataru, tidak terjadi lonjakan kasus penyebaran virus tersebut.” Pungkasnya.

Hadir pada kegiatan Vidcon tersebut diantaranya. Wakil Bupati Pidie, Fadullah TM Daud, Dandim 0102/Pidie, Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, SE. M.I.P, Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, S.IK, MH, Kajari Pidie, Gembong Priyanto, Kepala BPBD Pidie, Bustami, Asisten I Pemda Pidie, Samsul Azhar, serta Kabid pencegahan Dinkes Pidie,Turno.