Asisten Personalia Kebun Mawan Kurniawan : ” Disiplin Kunci Menumbuhkan Rasa Memiliki Dan Mencintai “

Hipakad63.news | KabSimalungun –

Guna lebih meningkatkan disiplin dan keamanan bagi kebun unit bahjambi, Edi Harianto selaku manager senantiasa melaksanakan apel pagi ter-khusus bagi provider, pengamanan dan Bawah Kendali Operasi Jaya Wira menggala.

Pada kesempatan ini Senin 16 agustus, apel pagi dipimpin oleh Mawan Kurniawan sebagai Asisten Personalia Kebun (APK) bahjambi yang baru menggantikan Commer Purba yang pindah tugas ke kebun unit Dolok Ilir.

Dalam kesempatan ini Mawan Kurniawan menjelaskan kepada media ketika ditemui di ruang kerjanya, di unit kebun  bahjambi , Mawan mengatakan bahwa pengamanan sangat berpengaruh besar terhadap peningkatan produksi dan keselamatan aset aset perusahaan.

BACA JUGAUntuk Mencapai Hasil Memuaskan PTPN IV Unit Kebun Marjandi Terapkan Aturan Dan Disiplin Bagi Karyawan.

Mawan Kurniawan sebagai APK yang juga berwenang penuh terhadap keamanan unit kebun baik secara internal maupun eksternal, ketika di wawancara kru media ini tentang apa apa saja langkah yang akan dilakukannya dalam meminimalisir angka kehilangan Tandan Buah Segar yang dapat mengakibatkan turunnya produksi?

Mawan sebagai APK mengatakan akan turun dan berbaur bersama para provider pengamanan untuk mengambil langkah langkah yang lebih tegas demi pengamanan aset perusahaan, seperti lebih giat lagi menyisir dan pemetaan blok blok yang rawan, dengan tujuan agar bisa menempatkan para pengaman yang tepat di posisi yang paling dibutuhkan.

Masih menurut Mawan, untuk menciptakan semua ini memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, kita harus kerja keras dan yang lebih penting bagaimana kita bisa tegas dan menciptakan percaya diri kepada rekan rekan provider, juga kita harus dapat memberi motivasi kepada rekan rekan provider agar merasa bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya,saling asah asih dan asuh harus kita ciptakan antara APK dan provider sehingga terjalin kerja sama yang baik antara pimpinan dan bawahan.

Kami selalu pesankan kepada para keamanan, agar selalu menumbuhkan rasa memiliki dan mencintai dalam melakukan tugas. Dengan begitu tentu rasa perduli dan melindungi baik sesama pekerja maupun aset perusahaan akan terjaga dengan baik tanpa harus di komando setiap hari , pungkas Mawan.