Untuk Mencapai Hasil Memuaskan PTPN IV Unit Kebun Marjandi Terapkan Aturan Dan Disiplin Bagi Karyawan.

Hipakad63.news | Simalungun –

Demi kelancaran produksi dan hasil yang memuaskan PT. Perkebunan Nusantata IV kebun unit Marjandi tekankan seluruh karyawan harus bekerja sesuai SOP.

Vincen Nadeak selaku Asiaten SDM dikebun unit Marjandi mengatakan, bahwa seluruh karyawan selalu kita ingatkan setiap pagi saat apel, agar melakukan pekerjaan sesuai dengan mekanisme untuk mencapai hasil yang memuaskan.

Terlebih bagi karyawan panen, kami selalu tekankan agar selalu memanen buah matang,dan yang masuk kriteria layak panen.ujar Vincen kepada wartawan wawancara di kantornya, terkait adanya isu bahwa di kebun marjandi sering terjadi panen  buah mentah oleh karyawan.

“Menurut Vincen, itu tidaklah semua benar, karena kita selalu tekankan terhadap karyawan,agar selalu melaksanakan pekerjaan sesuai dengan yang diterapkan demi menjaga kualitas dan mutu panen kebun marjandi.dan apabila ada karyawan yang melanggar aturan atau memanen buah mentah yang belum layak panen,maka karyawan tersebut akan diberi sanksi berupa denda sesuai dengan aturan.

Kami juga selalu kontrol di lapangan,
sehingga karyawan di seluruh afdeling I-II dan III tidak sembarangan untuk memanen buah yang dapat merugikan dan mengurangi mutu panen.karena sesampainya di PKS juga buah mentah yang tidak layak untuk diproses akan dipilih, demi menjaga mutu Rendemen CPO sebagaimana yang diterapkan.

Memang kita akui dari sekian banyak pemanen kita disini pernah juga ada yang kena sanksi karena melanggar aturan dengan dipanen-nya buah yang mentah.”Namanya juga manusia pasti ada khilaf nya, tetapi tetap kita terapkan sanksi nya supaya jangan terulang oleh karyawan yang lain.ujar Vincen.