Anggota KB-FKPPI Kabupaten Bekasi Ikuti Pelatihan Bahasa Inggris

Hipakad63.news | Bekasi –

Sebanyak 10 Peserta dari Keluarga Besar (KB) Forum Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI–Polri (FKPPI) mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan bahasa Inggris yang diberikan oleh Bunda Nining WH, SPd, M.Pd yang tak lain istri dari Captain Anak Kolong Bikers Indonesia (AKBI) Territory Kabupaten Bekasi H. Darwanto,MM yang bertempat di kantor sekretariat AKBI Territory Kabupaten Bekasi di Cikarang Utara. Selasa (8/3/2022).

Para peserta pelatihan akan mendapatkan materi pelatihan dengan metode ‘The Eight Parts of Speech’ masing masing dari delapan langkah tersebut yakni Noun-Adjective-Pronoun-Verb-Adverd-Preposition-Conjunction-Interjection, dengan delapan langkah ini dapat menjadi pembelajaran yang lebih efisien untuk para peserta pelatihan.

Bunda Nining WH, SPd, M.Pd mengatakan, pelatihan bahasa Inggris sangat penting bagi guru, pekerja, pelajar, dan mahasiswa untuk menambah keahlian di dunia kerja. “Kemampuan bahasa Inggris, sebagai bahasa global yang mengiringi perkembangan teknologi, akan membantu putra putri kita mendapatkan inspirasi dan menciptakan inovasi yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas pada diri kita dan memperluas jejaring kerjasama antar negara,” kata bunda Nining ”

Sementara itu Captain AKBI H. Darwanto,MM mengatakan program ini tidak hanya fokus pada peningkatan kemampuan berbahasa inggris secara individu anggota FKPPI khususnya.

“Tetapi penting bagi putra putri TNI-POLRI untuk bisa menguasai dan belajar bahasa Inggris secara umum. Itu sebabnya kita melihat ini sebagai satu program AKBI yang yang harus trus dilaksanakan dan berharap ini bisa menjadi program rutin AKBI kedepannya agar bisa dilaksanakan secara berkelanjutan “ujar Darwanto

Adapun jadwal pelatihan bahasa Inggris sebulan 2 kali pertemuan waktunya 2 jam. Giat pelatihan ini dihadiri anggota Dewan Penasehat H.Gondam Marwoto, M.Mtr dan Pengurus Cabang FKPPI Kabupaten Bekasi. (Hipakad63.News)

Exit mobile version