Tingkatkan Sinergitas, Pemkot Bekasi Hadiri Muscab II AWPI

HIPAKAD63.NEWS | KOTA BEKASI,-

Profesionalisme wartawan menjadi faktor penting dalam mendukung jurnalisme berkualitas. Kehadiran organisasi profesi wartawan diharapkan dapat meningkatkan kapasitas jurnalis di tengah derasnya arus penyebaran informasi.

Atas dasar itu, Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) DPC Kota Bekasi, menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-II, dengan tagline ‘Media Massa dan Tanggung Jawab Sosial’, di Sans Hotel Green Bekasi, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

“Mari kita bangun AWPI sesuai dengan koridor AD/ART kita, karena seorang wartawan kalau di zaman kemerdekaan adalah kaum intelektual, jadi marwah intelektual itulah yang harus kita bangun lewat AWPI,” ujar Ketua Umum AWPI, Hengki Ahmad Jazuli, dalam sambutannya, Senin (6/5/2024).

Hengki menegaskan, bahwa profesi seorang wartawan menjadi sumber kekuatan Republik Indonesia, dan sebagai pengawal konstitusi serta penjaga NKRI, agar tidak terpecah belah dari apa yang ditulis ataupun yang disiarkan, melalui berita yang ada.

Sementara itu, Pejabat (Pj.) Wali Kota Bekasi melalui Humas Pemkot Bekasi, Muchlis, mengapresiasi digelarnya acara tersebut, ia menganggap media sebagai kontrol sosial dapat terus bersinergi dengan pemerintah, terutama dengan pemberitaan yang berimbang.

“Semoga seluruh anggota AWPI dapat menjadi profesional dalam bidang jurnalistik, dan berharap dengan kepemimpinan selanjutnya kita dapat terus bersinergi dalam membangun Kota Bekasi ke arah yang lebih baik,” jelas Muchlis.

Diketahui, pada acara tersebut kembali mengukuhkan Jerry sebagai Ketua AWPI DPC Kota Bekasi periode 2024-2029, dengan suara dominan melawan Fathir pada saat pencalonan Ketua, dengan cara dipilih oleh Anggota yang hadir secara demokrasi.

Tampak hadir dalam kegiatan Muscab tersebut, Perwakilan Pj. Wali Kota Bekasi, Perwakilan Kapolres Metro Bekasi Kota, Perwakilan Dandim 0507, Ketua Umum AWPI beserta jajaran, Dewan Penasehat AWPI Kota Bekasi beserta jajaran, serta Tokoh Masyarakat Kota Bekasi Kemal Hendrayadi, Ketua PWI Bekasi Raya, Pokja Wartawan Pemkot Bekasi

Adapun acara tersebut disponsori oleh, Hotel Aston City Kemayoran, SANS Hotel Green Bekasi, Sahid Hotel & Resort, PT. Fastrata Buana (Kapal Api Group), Bank BJB Cabang Kota Bekasi.

 

Exit mobile version