362.000 Vaksin Jenis Pfizer Akan Bergerak Di 12 Kecamatan.

Hipakad63.news | Kota Bekasi –

Dalam menghadapi masa pandemi Covid 19, serbuan vaksinasi massal yang telah di gelar Pemerintah Kota Bekasi melalui jenis dosis Sinovac dan Aztrazeneca, kembali jenis baru Pzifer akan di gelar untuk Warga Kota Bekasi.

Rencananya pada Jumat tanggal 27 Agustus 2021 akan dibagi sebanyak 5 titik dalam wilayah Kelurahan masing masing, pada rapat koordinasi 4 Pilar, Wali Kota menegaskan untuk segera dibuatkan pembagian wilayahnya. Dengan menginventarisir peserta dari warga yang sudah vaksin, agar tidak tercampur lagi dengan yang belum sama sekali, diharapkan dengan adanya serbuan ini herd immunity di Kota Bekasi bisa tercapai.

Lurah dan Kepala Puskesmas untuk segera menyiapkan para vaksinator minimal 4 orang di-tiap titik di wilayahnya, petugas screening minimal 5 orang dan petugas P Care sebanyak 3 orang dengan dilengkapi juga petugas keamanan dan 2 orang pendataan.

Wali Kota men-targetkan selesai dalam 2 hari dengan dosis Pfizer yang juga dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan vaksin bagi siswa usia 12 – 17 Tahun. Kepala wilayah juga melaporkan jika sudah terbentuk dan siap untuk tempat maupun tim kerja pelaksanaan vaksin, agar pada jumat dan sabtu mendatang warga siap melaksanakannya. Begitu juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi agar melaporkan kepada Camat setempat dalam pelaksanaan vaksin ini yang akan tersebar, yang nantinya akan di-sosialisasi-kan dengan cepat agar sampai ke warga

Wali Kota juga akan menyebar dosis Pfizer tersebut di program ke-pemuda-an seperti Karang Taruna, KNPI atau PMI yang bisa langsung menggelar program vaksinasi yang dalam hal ini bisa mendapatkan herd immunity bagi warga Kota Bekasi.