Wakil Walikota Bekasi Hadiri Puncak Hari Anak Nasional 2021 Tingkat Kota Bekasi.

Hipakad63.news | Kota Bekasi –

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Bekasi menggelar acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kota Bekasi Tahun 2021 dengan tema ”Anak Ter-lindungi Indonesia Maju, Anak Kota Bekasi Nyaman dan Ceria “ pada Kamis (05/08/2021) yang bertempat di Gedung Balai Patriot Kota Bekasi.

Acara dimulai dengan persembahan tari tradisional dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya acara dirangkaikan dengan pemutaran video kesan, pesan, dan testimoni dari perwakilan anak-anak Kota Bekasi di puncak Hari Anak Nasional 2021 dimana pada saat ini perayaan HAN masih ada pada masa pandemi Covid-19 yang ditayangkan secara online melalui zoom meeting. Banyak dari mereka menyampaikan bahwa mereka rindu belajar di sekolah, mereka rindu bercengkerama dengan teman-teman di sekolah, mereka juga rindu belajar sambil bermain di sekolah, namun Pembelajaran Jarak Jauh tidak mematahkan semangat mereka untuk terus belajar dan mengejar prestasi

Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2021 dihadiri oleh Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto, Ketua DPRD Kota Bekasi, Choiruman J Putro, Kepala DPPPA Kota Bekasi, Makbullah, dan juga dihadiri oleh  para peserta peringatan HAN 2021 yang terdiri dari anak-anak Kota Bekasi yang tergabung dalam FORAKSI (Forum Anak Kota Bekasi) serta tim Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi. Peserta lainnya di luar peserta yang hadir di dalam Balai Patriot juga mengikuti jalannya acara melalui daring/online dengan zoom meeting.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Bekasi menyampaikan bahwa sangat mendukung diselenggarakannya acara ini. Beliau mengatakan, “Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kota Bekasi Tahun 2021 diharapkan menjadi momentum bagi kita semua untuk mengingat kembali akan pentingnya peranan setiap individu, keluarga, orang tua, masyarakat dan dunia usaha bagi kehidupan pribadi, masa depan anak-anak kita. Juga pentingnya peran tugas dan kewajiban masing-masing dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak khususnya pada masa pandemi Covid-19, yang tentunya memunculkan banyak tantangan bagi anak khususnya, mulai dari pengasuhan sampai kurangnya kesempatan bermain dan belajar, sehingga mempengaruhi kesehatan mental anak-anak kita yang tentunya berpengaruh pada tumbuh kembang kehidupannya. Oleh karena itu saya berharap semangat untuk melindungi anak-anak dari berbagai permasalahan tidaklah luntur, teruslah membangun optimisme untuk menciptakan generasi terbaik penerus bangsa yang berkualitas dan ber-akhlak mulia”, ujar Tri Adhianto.

Selain itu, acara juga dirangkaikan dengan pengumuman pemenang lomba MEMBARA (Membaca Jati Diri Bangsa) yang telah diselenggarakan oleh FORAKSI. Acara puncak HAN 2021 juga digelar dengan penyerahan Bantuan Spesifik Anak yang berupa alat penunjang sekolah seperti alat tulis secara simbolis kepada anak-anak di daerah Bantargebang melalui Sekretaris DPPPA, Karya Sukmajaya yang ditayangkan juga secara online sehingga para peserta yang hadir secara langsung di Balai Patriot dapat menyaksikan-nya.

Harapannya Peringatan Hari Anak Nasional 2021 Tingkat Kota Bekasi ini hendaknya dapat membuka nurani keluarga dan masyarakat serta seluruh unsur terkait lainnya di kota bekasi untuk lebih memberikan perhatian terhadap peran dan fungsinya masing-masing dalam suasana komunikasi dan interaksi yang harmonis yang pada akhirnya akan tercipta kualitas keluarga yang berdampak pada terwujudnya pemenuhan terhadap hak dan perlindungan khusus anak.