Upaya Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Dampingi Petani Tomat

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Babinsa Koramil 26/Grong-Grong Kodim 0102/Pidie Praka Pakpahan membantu merawat tanaman Tomat milik Petani di wilayah binaannya di Desa Gintong Kecamatan Grong-Grong Kabupaten Pidie. Rabu (09/03/2022).

Saat ditemui di lokasi, Praka Pakpahan mengatakan. Kehadirannya di areal kebun Tomat tersebut bertujuan memberikan pendampingan dan bantuan kepada petani dengan harapan agar dapat meringankan pekerjaan petani di desa binaan.

“Keberadaan kami disini dalam rangka membantu perawatan tanaman Tomat bersama petani, serta memberikan pendampingan agar pekerjaan mereka cepat terselesaikan,” ucapnya.

Selain merawat tanaman Tomat, Babinsa juga selalu bertukar pikiran dengan Petani tentang tata cara berkebun yang baik agar dapat memperoleh hasil yang maksimal.

“Dengan kehadiran Babinsa diharapkan dapat membangkitkan motivasi bagi warga yang ber-profesi sebagai petani, sehingga mereka lebih giat dan semangat dalam bekerja,” ungkapnya.

Secara terpisah, Danramil 26/Grong-Grong Kapten Inf Agus Suharsono menyampaikan kepada Babinsa jajaran Koramil 26/Grong-Grong agar para Babinsa selalu mendampingi Petani mulai dari pengolahan lahan, penanaman hingga musim panen tiba, sehingga terjalin keakraban serta sebagai upaya menjaga Kemanunggalan TNI dan Rakyat.” Terang Danramil.

Penulis: Kartim/H63NEditor: BIN