Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Kodim 1017/LMD

Hipakad63.news l Lamandau –

Komando Distrik Militer ( Kodim ) 1017/Lamandau melaksanakan kegiatan upacara Bendera mingguan yang rutin digelar setiap hari Senin di lapangan upacara Markas kodim 1017/Lamandau Jalan Trans Kalimantan KM. 3,Kel kujan, Kec. bulik, Kab. Lamandau, Senin, (17/01/2022).
Kegiatan ini sendiri yang kali pertama sejak COVID-19 melanda dunia.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Komandan Kodim 1017/Lmd Letnan Kolonel infanteri Hafez Isjafrin SH, sedangkan perwira upacara Kapten Infanteri Sumarno ( pasi Intel) dan selaku Komandan Upacara Letnan satu Infanteri Syafrudinnor (pasi Log ).

Upacara ini sendiri diikuti kurang lebih 50 anggota kodim 1017/Lmd serta anggota jajaran koramil 01,koramil 02 dan koramil 03, ikut hadir pula Komandan koramil ( Danramil ) 02 Kapten Infanteri Muhammad Zen, perwira seksi operasi ( Pasi ops ) kodim 1017/Lmd Kapten Infanteri Sis Henry, Perwira seksi teritorial ( pasi ter ) Kapten Infanteri Sumarna.

Dalam kesempatan itu, Dandim 1017/Lmd Letnan Kolonel infanteri Hafez Isjafrin.SH menyampaikan amanat Kepala Staf angkatan Darat, mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tinginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, karena sepanjang tahun 2021 yang lalu, berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat kita laksanakan dengan baik. seperti pengamanan ,Berbagai tugas perbatasan, penanggulangan bencana alam, Covid-19, pandemi, termasuk penanganan tugas-tugas perbantuan lainnya, telah menjadi bukti nyata pengabdian kita kepada bangsa dan negara.

Dalam amanatnya kasad juga menekankan, bahwa prajurit TNI AD dan PNS angkatan darat agar terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang maha esa sebagai landasan moral dalam setiap melaksanakan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Implementasikan Sapta marga sumpah prajurit, dan 8 wajib TNI dimanapun bertugas dan berada.
TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi,melakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD, kepada seluruh komandan satuan jadilah pemimpin yang hebat, karena pemimpin yang hebat pasti dicintai anak buahnya akan tetapi lebih hebat lagi bila seorang pemimpin juga mencintai anak buahnya.

Mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara dan yang terahir,ingat Sekecil apapun kebaikan yang kamu lakukan, akan menjadi riak-riak yang tidak berujung, Namun sebaliknya,sekecil apapun keburukan yang kamu lakukan akan menjadi awal bagi keburukan-keburukan berikutnya. Jadi teruslah berbuat kebaikan dimanapun berada.

Kasad dalam amanat nya juga mengucapkan selamat menjalankan tugas di tahun 2022,semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian kepada TNI Angkatan Darat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang
sangat kita Cintai,”pungkasnya.

Ditempat yang sama, usai Upacara bendera Dandim 1017/Lmd menambahkan upacara memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan prajurit TNI khususnya di wilayah Kodim 1017/Lmd sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, Staf dan anggota agar setiap instruksi, kebijakan dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas”, tambahnya mengahiri. (Kodim 1017/Lamandau/Hipakad’63.news)