Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Terjun Langsung Bantu Petani Tanam Padi

hipakad’63.news | Pidie Jaya – Dalam mensukseskan swasembada pangan, Babinsa 19/Meureudu Kodim 0102/Pidie Serda Mahyudin membantu petani menanam padi diwilayah binannya di Desa Meunasah Kulam Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya, selasa (01/02/2022).

Program Pemerintah dalam mencapai swasembada pangan terus menerus ditingkatkan dan dioptimalkan. Babinsa membuktikan secara langsung dengan turun kesawah membantu petani ketika menanam padi.

Membantu petani merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat guna meningkatkan swasembada pangan yang optimal. Keberhasilan dalam pertanian dapat berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, sehingga kebutuhan pangan masyarakat terpenuhi dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat,” ujar Serda Mahyudin.

Sebagai Babinsa, dirinya selalu siap terjun langsung membantu petani guna meningkatkan produktivitas tanaman padi, serta memotivasi petani dengan tujuan memberikan dukungan dan semangat kepada petani guna mendapatkan hasil panen yang maksimal dan menyukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah,” pungkasnya.

Penulis: KartimEditor: Wish
Exit mobile version