Redaksi Gayabekasi.id, Bersama MZK Gelar Pelatihan Jurnalistik

Redaksi

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI,-

Media Gayabekasi.id, gelar pelatihan tentang wawasan dan pemahaman terhadap tupoksi sebagai jurnalis dan kode etik profesi dalam menjalankan tugas sebagai wartawan.

Sebanyak 15 wartawan yang tergabung dalam media Gayabekasi.id dan beberapa anggota PWRI DPC Kota Bekasi yang mengikuti kegiatan pelatihan keterampilan tentang peran pungsi jurnalistik. Acara berlangsung di aula kantor redaksi Gayabekasi,ruko marhaban jalan Cut Mutia raya no 7 karang kitri kelurahan Margahayu Bekasi Timur Kota Bekasi Jawa Barat.Sabtu 8/10/2022

Kepada awak Media direktur MZK Martha Syaflina,mengatakan kegiatan tersebut telah dilakukan di berbagai redaksi atau komunitas dalam melakukan pelatihan pembekalan untuk para wartawan ketika menghadapi kesulitan dalam menulis baik tanda baca maupun membuat judul berita.

” Hari ini kami di redaksi gayabekasi melaksanakan pelatihan jurnalistik, hal ni sangat penting untuk bekal bagi wartawan dalam menjalankan tugasnya, melalui pelatihan menulis dan lainya sesuai profesi yang dijalankan dan meningkatkan kemampuan dalam penulisan berita” ucap Syaflina.

Menurut dia MZK sendiri banyak sekali menemukan wartawan kesulitan  dalam menulis, baik kata tanda baca, bingung menulis judul berita dan yang kami latih seputar  materi sering tampil di ujian kopetensi wartawan (UKW).

” Dari MZK mempasilitasi untuk memberikan kejelasan, apa lagi sekarang itu sistemnya ada video jadi bisa langsung latihan bisa online, nah itu tergantung dari wartawannya sendiri dalam menyerap materi pelatihan yang diberikan.” papar Martha

Harapannya Syaflina, beberapa komunitas bisa mengadakan pelatihan baik pematerinya dari yang lain maupun dari pihak nya.

“Karena pembinaan terhadap wartawan itu adalah inti dari semua pemberitaan dan kualitas dari sebuah berita tersebut.” ungkap Direktur Mzk Martha Syaflina

Sementara pemimpin redaksi Gayabekasi.id Rizal Altis menyampaikan terimakasih kepada seluruh wartawan perwakilan biro dan anggota yang telah ikut dalam pelatihan tentang Jurnalis.

” Ini penting untuk kita semua khususnya wartawan kami agar mendapatkan ilmu pemahaman tentang kode etik jurnalis baik segi penulisan,Investigasi, sehingga mendapat Narasumber yang akurat dari berbagai pihak.” Kata Rizal

Dirinya berharap dengan kegiatan pelatihan terhadap wartawan dapat dilaksanakan secara berkala untuk meningkatkan kualitas wartawan dalam penulisan berita dan menambah literasi sehingga bermanfaat untuk semua.

” Mudah-mudahan dengan pelatihan ini dapat bermanfaat bagi wartawan gaya Bekasi baik dari daerah mau pun yang ada  di redaksi.” pungkas pemimpin redaksi Rizal Altis

Rico salah satu wartawan gayabekasi mengungkapkan dengan adanya pelatihan tersebut ia mendapat satu pemahaman untuk membuat berita.

“Apa yang saya dapatkan tadi, itu merupakan bagaimana cara menulis yang baik, mulai dari kalimat menjadi sebuah berita maupun dalam pembuatan judul berita. dan nantinya akan menjadi sebuah berita yang baik.” tutup Rico. (HIPAKAD63.News)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news

Penulis: Redaksi/H63NEditor: BIN