PT. Ajinomoto Bersama PT. RHJ Berikan CSV Di Desa Duren

"Ajinomoto Cerpelium mungkin di beberapa perusahaan dikenal dengan nama CSR, tetapi Ajinomoto kita memiliki aktivitas yang namanya adalah Ajinomoto CSV"

Redaksi

HIPAKAD63.News | KARAWANG,-

Bertajuk Lingkungan MAPAN ( Mitra Health Provider Ajinomoto), PT Ajinomoto Indonesia Bersama PT. Ray Hikmah Jaya ( RHJ ), memberikan Creating Shared Value ( CSV) 1000 ekor bibit ayam dan 5 Ton pakan ternak bagi warga Desa Duren Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

Penyerahan bantuan simbolis dilakukan oleh Direktur PT. Ajinomoto Indonesia, Jasman Silalahi didampingi Direktur PT RHJ Adi Susanto bersama Camat Klari Panji Santoso, Kades Duren Abdul Halim Sukhaeri dan dihadiri ratusan Kader Posyandu Desa Duren, Selasa (26/09/2023).

Dalam sambutannya Direktur PT Ajinomoto Indonesia Jasman Silalahi mengatakan, program bertujuan untuk menjadikan perusahaan yang ramah terhadap lingkungan dan menghadirkan kesehatan dan senyuman kepada masyarakat melalui produk dan aktivitas-aktivitas yang di jalankan PT Ajinomoto Indonesia.

“Selain itu juga men-transformasi-kan aktivitas kita termasuk juga karyawan nya untuk bisa menjadi provider, penyedia solusi untuk kesehatan untuk manusia dan juga kesehatan untuk bumi,” kata Jasman.

Ditambahkan Jasman, provider ini merupakan salah satu insiatif yang kita sebut adalah Ajinomoto Cerpelium mungkin di beberapa perusahaan dikenal dengan nama CSR, tetapi Ajinomoto kita memiliki aktivitas yang namanya adalah Ajinomoto CSV

“Sejak awal pendiriannya Ajinomoto group secara konsisten berinisiatif ikut membantu menyelesaikan masalah-masalah sosial yang ada, melalui bisnis yang dijalankan, insiatif ini di PT. Ajinomoto kami sebut tadi adalah CSV,” ujarnya.

Sambungnya, melalui kebijakan CSV PT. Ajinomoto akan berusaha membantu menyelesaikan masalah-masalah sosial bersama dengan masyarakat dan aparat yang terkait, baik itu isu tentang kesehatan untuk manusia dan juga kesehatan untuk lingkungan.

“Melalui isu-isu ini, PT. Ajinomoto Indonesia akan melakukan aktivitas untuk memberikan kontribusinya melalui program yang namanya program mapan, dengan harapan terwujudnya peningkatan nilai ekonomi yang lebih baik, nilai ekonomi yang lebih baik dan salah satu wujud realisas membantu mengurangi masalah lingkungan” terangnya.

Sementara itu Direktur PT. Ray Hikmah Jaya (RHJ) dalam sambutannya menyampaikan, perkembangan dan kemajuan di berbagai sektor industri saat ini, PT. RHJ dan PT. Ajinomoto Indonesia tetap terus berkomitmen bersinergi dan berkolaborasi.

Dalam menjalin kemitraan serta menjalin komunikasi terhadap hubungan komunitas sosial untuk mewujudkan suatu tujuan yang sama yaitu memberi suatu hal yang berguna dan bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat.

“Ini merupakan sebuah kebahagiaan dan kebanggaan dapat kembali yang kedua kali menjadi bagian dan mewujudkan salah satu program Mitra kerja sama kita antara PT. RHJ dan PT. Ajinomoto  yaitu program penyaluran CSV kepada masyarakat.

Ditambahkan Adi dalam program  tahun ini PT. RHJ dan PT. Ajinomoto Indonesia mengambil tema Lingkungan MAPAN dengan bertujuan untuk membentuk circular ekonomi dan meningkatkan derajat kesehatan serta ekonomi masyarakat.

Sementara itu Kades Duren Abdul Halim menyampaikan ungkapan rasa terima kasih atas kontribusi dan pendistribusian CSV yang dilakukan oleh PT. Ajinomoto dan PT. RHJ.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, Saya secara pribadi maupun pemerintahan desa duren menghaturkan terima kasih  kepada Pihak PT. Ajinomoto dan PT. RHJ yang sudah memberikan bantuan kepada warga Duren,”kata Ebeh Halim.

“Sehingga dengan harapan dapat memotivasi masyarakat dalam menciptakan inovasi yang mendukung pengembangan sumber daya terutama bagi para pelaku sektor UMKM maupun sektor peternakan dan pertanian,” ucapnya

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news