Program Vaksinasi Covid-19 Door To Door BIN Berlanjut Ke Berngam, Kota Binjai

Hipakad63.news | Sumut –

Setelah melayani masyarakat di ibukota provinsi Sumatera Utara, program vaksinasi Covid-19 door to door Badan Intelijen Negara (BIN) berlanjut ke Kota Binjai, Selasa (31/8).

Satu per satu rumah warga di lingkungan 10, kelurahan Berngam, kecamatan Binjai Kota, diketuk oleh petugas BIN Daerah Sumut, lewat dialog singkat, masyarakat diajak untuk menjalani screening kemudian menerima suntikan vaksin Covid-19 di sebuah mobil yang dilengkapi dengan fasilitas kesehatan.

Kepala BIN Daerah Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana di lokasi, mengatakan bahwa mobil keliling yang disiapkan BIN di parkir di sejumlah titik yang akses masyarakatnya terbatas.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan door to door dengan mobil keliling di Berngam ini merupakan bagian dari vaksinasi keliling BIN di kota Binjai.

Hari ini, BIN melaksanakan vaksinasi di sejumlah lokasi, antara lain di Pondok Pesantren Sabilul Mukminin, dengan sasaran santri dan pelajar MTs dan MA se-kota Binjai, kemudian di SMAN 5 Binjai, di SMPN 1 Binjai, dan di Kelurahan Berngam.

Dalam program vaksinasi keliling ini, BIN menargetkan 4.500 pelajar dan 500 warga kota Binjai menerima vaksin Covid-19, yang muara-nya tercapai herd immunity sehingga aktivitas sosial dan perekonomian, serta pembelajaran tatap muka di kota Binjai secepatnya dilaksanakan kembali.

Tak hanya itu BIN juga membagikan puluhan paket sembako kepada warga yang telah mengikuti kegiatan vaksinasi Door to Door di Kecamatan Berngam.