Plt. Walikota Bekasi Ikut Naik LRT Jabodebek Bersama Presiden RI dan Para Influencer Tanah Air

Redaksi

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI,-

Presiden Republik Indonesia. Joko Widodo (Jokowi) bersama para pemengaruh (influencer) kenamaan Tanah Air, menjajal kereta ringan atau Light Rapid Transit (LRT) Jabodebek, pada Kamis (10/08) dari Stasiun LRT Jatimulya menuju Stasiun Dukuh Atas dengan turut serta juga Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto.

Sejumlah Menteri juga hadir, yakni Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN, Erick Thohir, serta Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Sementara itu, beberapa influencer yang tampak hadir, yakni dr. Reisa Broto Asmoro, Cak Lontong, Kirana Larasati, Chelsea Islan, Ayu Dewi, Desta, Yuni Shara, Nirina Zubir, Lukman Sardi, dan Ari Lasso.

LRT Jabodebek menggunakan teknologi yang lebih tinggi dari MRT Jakarta ataupun LRT Sumsel, yaitu generasi ke-3 atau Grade of Automation (GoA) Level 3. Dengan teknologi itu, memungkinkan kereta dioperasikan tanpa masinis dan mengatur jarak antar kereta menjadi lebih dekat dengan tetap konstan menjaga jarak aman.

Direncanakan, uji coba terbatas (trial operation) LRT Jabodebek akan dilakukan pada 12 Juli hingga Agustus 2023 dan ditargetkan sudah beroperasi secara komersial pada Agustus 2023.

Menurut Presiden, Joko Widodo, yang terpenting dalam operasional LRT Jabodebek adalah mengutamakan fokus pada keamanan dan keselamatan penumpang, Ia pun juga mengatakan bahwa “Peresmian LRT tidak akan berbarengan dengan kereta cepat, kereta cepat diperkirakan akan dilakukan uji coba lagi di September, begitu semuanya siap, akan segera dioperasikan,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Plt. Walikota Bekasi, Tri Adhianto juga menyampaikan adanya LRT di Kota Bekasi dapat memudahkan warga masyarakat yang bekerja di Jakarta bisa difasilitasi dengan pilihan transportasi yang baru dan nyaman.

“‘Merupakan sebuah momentum ya bahwa ada satu energi yang baru, transportasi yang modern, transportasi yang mampu memberikan kenyamanan buat warga masyarakat, baik dari sisi ketepatan waktu, kemudian juga fasilitasnya,” ucap Tri.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news