Pj. Gubernur Heru Apresiasi 50 Mitra Lintas Sektor Dukung Program Sembako Murah di Jakarta

HIPAKAD63.NEWS | JAKARTA UTARA,-

Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono didampingi Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta Suharini Eliawati, dan Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, meninjau kegiatan Sembako Murah di Kantor Lurah Kamal Muara, Jakarta Utara, pada Senin (18/3). Terhitung sejak pertama kali diadakan Sembako Murah, tercatat sebanyak 50 mitra lintas sektor yang terlibat dan mendukung program tersebut.

Pj. Gubernur Heru mengatakan, awalnya mitra pendukung program ini adalah lingkup internal Pemprov DKI Jakarta melalui para BUMD terkait, seperti PT Food Station Tjipinang Jaya, Perumda Dharma Jaya, dan Perumda Pasar Jaya. Kemudian, mitra pendukung bertambah dari BUMN, instansi pemerintah lainnya, perusahaan swasta, serta komunitas.

“Pemerintah Provinsi DKI Jakarta; Apresiasi 50 Mitra dukung program sembako murah”.

“Alhamdulillah, mitra kami saat ini bahkan melibatkan tokoh masyarakat dan paguyuban warga. Dengan semakin banyak kepedulian warga terhadap sesama, membuktikan bahwa masyarakat dan pemerintah bisa langsung bekerja sama dalam mengatasi berbagai tantangan. Dalam hal ini melalui penyediaan bahan pangan yang terjangkau bagi masyarakat di tengah momentum kenaikan harga,” ujar Pj. Gubernur Heru.

Pj. Gubernur Heru berharap, keterlibatan warga dalam menyukseskan kegiatan Sembako Murah semakin bertambah, sehingga mampu dijadikan contoh untuk wilayah lain. Pemprov DKI Jakarta juga terus mengajak dan membuka kesempatan bagi mitra lainnya untuk berpartisipasi dalam menyediakan paket sembako dengan harga terjangkau.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan berbagai pihak, sehingga kegiatan ini dapat berkelanjutan dan berjalan lancar. Kami juga terus mengajak berbagai pihak untuk menjalin kemitraan dalam penyelenggaraan kegiatan Sembako Murah. Berbagai upaya akan terus dilaksanakan dalam menjaga kestabilan harga pangan, sehingga masyarakat dapat beribadah dengan tenang,” tambah Pj. Gubernur Heru.

Sementara itu, Kepala Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta Suharini Eliawati menambahkan bahwa kegiatan Sembako Murah di Kamal Muara disambut antusias, karena terdapat keterlibatan warga yang berasal dari paguyuban nelayan sekitar yang mensosialisasikan program ini. Ada pula bantuan BUMD PAM Jaya dalam memfasilitasi paket sembako kali ini.

“Kita bisa melihat bahwa peran serta masyarakat ini sangat terasa dampaknya. Khususnya, bagi masyarakat dari paguyuban nelayan, para tokoh dari sana turut terlibat untuk sosialisasi program ini ke masyarakat sekitar. Selain itu, kita juga apresiasi keterlibatan PAM Jaya, yang ikut menyumbang untuk warga, seperti menggratiskan produk mi instan untuk mereka yang butuh,” ungkap Suharini.

Di samping itu, Nur (50), warga Kamal Muara, mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan Pemprov DKI Jakarta, karena telah mengadakan kegiatan Sembako Murah. Nur merasa terbantu, karena selisih harga paket sembako ini sangat terasa dan bisa menghemat biaya kebutuhan sehari-hari.

“Terima kasih buat Pak Gubernur yang telah mengadakan kegiatan ini. Tentunya, manfaatnya sangat terasa bagi kami. Dengan harga yang terjangkau, sangat memudahkan kami dalam menyesuaikan biaya kebutuhan sehari-hari. Sekali lagi, terima kasih untuk program ini,” pungkas Nur.

 

Sumber : Dinas Kominfotik Pemprov DKI Jakarta
Exit mobile version