Jelang Lebaran, Pj. Gubernur Heru Pantau Sembako Murah di Kelurahan Papanggo

HIPAKAD63.NEWS | JAKARTA UTARA –

Menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar program Sembako Murah di Kantor Lurah Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Sabtu (6/4). Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau langsung pelaksanaan Sembako Murah tersebut didampingi Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, Dandim 0502/Jakarta Utara Kolonel Kav Tofan Tri Anggoro BS, dan Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gideon Arif Setyawan.

“Hari ini menjelang Lebaran, kita laksanakan Sembako Murah sejak pagi. Ini pelaksanaan Sembako Murah di hari terakhir sebelum masyarakat libur panjang,” tutur Pj. Gubernur Heru.

Pj. Gubernur Heru mengatakan, kegiatan Sembako Murah akan kembali digelar setelah libur panjang Lebaran. “Hari kedua atau ketiga setelah libur panjang Lebaran kita adakan lagi Sembako Murah. Ini bukan bansos ya,” tegasnya.

Tercatat, sebanyak 1.500 paket sembako disediakan oleh BUMD Perumda Dharma Jaya dan Perumda Pasar Jaya. Sembako yang dijual pun beragam. Ada pula penambahan komoditas, seperti cabai merah keriting, cabai rawit, dan bawang merah.

Lebih lanjut, Pj. Gubernur Heru turut mengapresiasi keamanan wilayah yang diwujudkan melalui sinergi Polres Metro Jakarta Utara dan Kodim 0502/Jakarta Utara selama masyarakat mudik Lebaran. “Terima kasih Pak Dandim dan Pak Kapolres yang selalu menjaga keamanan wilayah dan masyarakat, sehingga aman, nyaman, selama mudik,” ungkapnya.

Sementara itu, Wati, warga RT 05/RW 007, Kelurahan Papanggo, mengaku sangat terbantu dengan adanya Sembako Murah. “Pas banget buat dimasak besok Lebaran. Ini membantu sekali, Alhamdulillah. Apalagi harganya di pasar mahal, di sini lebih murah. Untuk kami yang sering masak, berharapnya kegiatan Sembako Murah seperti ini diadakan sebulan sekali,” harap Wati.

 

Sumber : Dinas Kominfotik Pemprov DKI Jakarta
Exit mobile version