Permata Karawang Melaksanakan Giat Sosial

"Merajut Kebhinekaan dan Kerukunan Beragama, Permata Karawang Mengecat Puluhan Rumah Ibadah".

Hipakad63.News | Karawang –

Bakti sosial berupa pengecatan rumah ibadah di Kabupaten Karawang yang dilaksanakan Perkumpulan Masyarakat Batak (Permata) Karawang merupakan program rutin tahunan. Pengecatan ini akan di laksanakan sebanyak 14 rumah ibadah seperti Masjid, Gereja, Klenteng, dan Vihara di Karawang. Pada Sabtu siang (23/04/2022)

Penyelenggaraan pengecatan rumah ibadah ini pun mendapat dukungan oleh FKUB, Organisasi Mahasiswa, dan FORKOPIMDA Karawang.

Adapun kegiatan ini mengambil tema “Kerukunan Umat Beragama Adalah Cermin Kebangsaan Yang Menghargai Perbedaan Menuju Karawang Hebat Dan Jabar Juara”.

Acara pembukaan kegiatan baksos dilaksanakan di Gereja HKBP, lingkungan Perum Resinda, Karawang.

Ketua Harian PERMATA Karawang Mardiman Ujung menyebutkan Program pengecatan rumah ibadah ini pertama kali dan akan rutin dilakukan setiap tahunnya.

“Insya Allah ini kegiatan rutin, namun memang baru pertama kali kami mulai tahun sekarang ini”, ucap Mardiman Ujung.

Kemudian, kegiatan ini dilaksanakan sesuai visi PERMATA Karawang sebagai lembaga silaturahim antar sesama masyarakat tanpa memandang agama apapun.

“Permata ini adalah sebuah organisasi budaya, yang berasaskan budaya masyarakat Batak, dimana kami menciptakan Permata Karawang ini sebagai lembaga silaturahim sesama masyarakat Batak dan masyarakat umum”, ucap Bang Ujung.

Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat dan dirasakan umat beragama yang ada di Karawang.

“Mudah-mudahan walaupun sedikit yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan dirasakan umat beragama khususnya para jemaat masing-masing. Bagi masyarakat muslim nyaman beribadah, begitu pun saudara kita yang non muslim”, pungkasnya.

Selain itu, pelaksanaan bakti sosial ini mendapat apresiasi dari Dandim 0604 Karawang, Kapolres Karawang, dan Wakil Bupati Karawang, H. Aep Saepulloh.

Wakil Bupati menyebut kegiatan yang dilaksanakan PERMATA Karawang ini memberikan edukasi yang baik, mencerminkan toleransi sesungguhnya, dan harmonisasi dalam keberagaman.

“Aep atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah mengapresiasi kegiatan Permata yang memberikan edukasi yang baik hari ini, memberikan peran aktif langsung ke tempat-tempat ibadah di Kabupaten Karawang”, ucap Wabup kepada Media.

Ditempat yang sama Letkol (Kav) Makhdum Habiburrahman selaku Dandim 0604 Karawang juga mengapresiasi kegiatan pengecatan rumah ibadah. Menurutnya tema kegiatan ini sangat baik.

“Tema kegiatan ini sangat bagus mengangkat hal yang terkait persatuan, kebersamaan, merajut kebhinekaan semoga menjadi barometer untuk organisasi lainnya”, ucap Letkol (Kav) Makhdum.

Download aplikasi berita 👇🏻
https://hipakad63.news

Exit mobile version