Pemprov DKI Jakarta Gandeng BTN Gelar Grand Launching Jakarta International Marathon 2024

HIPAKAD63.NEWS | JAKARTA –

Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menggelar grand launching Jakarta International Marathon (Jakim) 2024. Dalam acara tersebut dilakukan sosialisasi pelaksanaan Jakim 2024 kepada masyarakat pecinta olahraga dan pembukaan pendaftaran Jakim yang akan digelar 23 Juni mendatang.

Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, Jakim 2024 digelar untuk memeriahkan Perayaan HUT ke-497 Kota Jakarta dan meningkatkan Jakarta sebagai kota sport tourism. Diharapkan kegiatan ini tidak hanya berdampak bagi perekonomian di Jakarta, tetapi juga Indonesia.

“Setelah tahun lalu penyelenggaraan BTN Jakarta Run sukses digelar, maka kami optimis penyelenggaraan BTN Jakarta International Marathon 2024 akan lebih sukses dan mendapat minat yang besar dari masyarakat. Serta bisa membangkitkan ekonomi Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM), membangkitkan semangat warga Jakarta dan sekitarnya untuk lebih sehat,” kata Pj. Gubernur Heru dalam Grand Launching Jakim 2024 di Jakarta, Minggu (10/3).

Dalam pelaksanaan BTN Jakim 2024, Pj. Gubernur Heru menjamin diterapkan S3, yaitu Safety (keselamatan), Security (keamanan) dan Steril.

Personel petugas dari Dinas Perhubungan dan Satpol PP DKI akan diturunkan untuk mensterilkan rute event yang dimulai/start dari Silang Barat Laut Monas dan selesai/finish di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

“Dengan jaminan S3 ini, diharapkan dapat menaikkan konsentrasi para pelari dalam melaksanakan marathon dari garis start hingga finish,” ungkapnya.

Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu sangat berterima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta yang kembali menggandeng perseroan untuk ikut menyukseskan perhelatan ajang bergengsi tersebut.

Ia optimis BTN Jakim 2024 akan banyak diminati oleh pelari dari dalam dan luar negeri, sehingga pihaknya menargetkan jumlah peserta dalam kegiatan ini bisa mencapai 15.000 pelari.

“Minat masyarakat dalam berolahraga lari sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan membludaknya pendaftaran pada beberapa event yang kami selenggarakan seperti BTN Run atau BTN Jakarta Run tahun lalu yang sangat tinggi peminatnya,” tegas Nixon.

Kategori yang dilombakan dalam BTN Jakim 2024 adalah Marathon (42,195K), Half Marathon (21,0975K), dan 10K. Sedangkan hadiah total yang disiapkan dalam ajang ini sekitar Rp 3 miliar, termasuk grand prize sebuah rumah untuk peserta yang berhasil memecahkan rekor marathon khusus bagi Warga Negara Indonesia (WNI).

Pendaftaran dibuka pada 10 Maret 2024, dan bagi pendaftar nasabah BTN yang memiliki aplikasi BTN Mobile akan mendapat diskon menarik.

Sementara itu, Race Director BTN Jakim 2024 Satrio Guardian menjelaskan, BTN Jakim 2024 akan menawarkan pengalaman lari yang menantang sekaligus memukau dengan rute yang melintasi pemandangan indah di Jakarta.

“Pada BTN Jakarta International Marathon 2024 akan hadir dengan rute baru yang akan dimulai dari Monas hingga finish di stadion utama Gelora Bung Karno, tentunya akan menjadikan sebuah pengalaman baru bagi para pelari marathon untuk finish di dalam stadion. Dan dengan adanya marathon day yang diusung oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta harapannya rute steril dari kendaraan sepeda maupun pejalan kaki,” jelasnya.

Dinas Kominfotik Pemprov DKI Jakarta
Exit mobile version