Pelaksanaan Upacara Virtual HUT RI Ke-76 Dari Istana Negara Tetap Berlangsung Khidmat

Hipakad63.news | Kota Bekasi –

Setelah pelaksanaan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi pada HUT Republik Indonesia ke-76, unsur FORKOPIMDA Kota Bekasi yang terdiri dari Wali Kota, Wakil Wali Kota, Ketua DPRD Kota Bekasi, Kapolres Metro Bekasi, Dandim 0507/Bekasi Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi Kepala Pengadilan Negeri Kota Bekasi, bersama Kepala Kemenag Kota Bekasi, Sekretaris Daerah Kota Bekasi, serta Pejabat Esselon 2 dan 3 Pemerintah Kota Bekasi, dan juga Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Bekasi, mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 dari Istana Negara secara virtual di Gedung Balai Patriot Pemerintah Kota Bekasi. (17/08/2021)

Presiden Joko Widodo yang bertindak selaku Inspektur Upacara terlihat hadir bersama istri, Iriana Jokowi yang pada momen kemerdekaan tahun ini memakai baju adat dari Lampung dan Wakil Presiden K.H Ma’aruf Amin beserta istri Wury Ma’aruf Amin memakai baju adat khas Jawa Barat.

Berita TerkaitUpacara Peringatan Kemerdekaan RI Ke 76 Tahun Digelar Di Plaza Pemkot Bekasi Dengan Prokes

Masa pandemi saat ini bukan berarti menggugurkan nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika. Hal itu terlihat dari selarasnya tamu-tamu yang hadir di Istana Negara yang memakai baju adat dari berbagai daerah di Indonesia. Semangat Kemerdekaan pun tidak luntur walaupun kita masih sama-sama berjuang melawan pandemi Covid-19 yang terlihat dari kompaknya tim Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Republik Indonesia.

Peringatan Detik-Detik Proklamasi yang ditandai dengan 17 kali dentuman meriam dari Prajurit Armed pun terasa sangat khidmat dirasakan para peserta yang menyaksikan-nya secara virtual di Balai Patriot. Semua serentak berdiri mengambil sikap sempurna untuk menghormati Detik-Detik Proklamasi.

Semangat patriotisme juga dirasa oleh peserta yang menyaksikan Upacara secara virtual saat TNI Angkatan Udara (AU) menerbangkan Pesawat Tempur F-16 dan Helikopter TNI yang mengibarkan Bendera Merah Putih ukuran raksasa yakni 30×20 meter.

“Semangat Kemerdekaan harus tetap berkobar di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang justru momen HUT RI tahun ini harus membangkitkan semangat perjuangan melawan pandemi dengan terus taat protokol kesehatan, jangan lengah, dan terutama disiplin pakai masker.” Pesan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, sesaat setelah selesai menghadiri Upacara virtual.