LP Kelas IIA Purwokerto lakukan kerjasama dengan PT Devita Jaya Sejahtera Pangandaran bidang Perikanan

Perjanjian Kerjasama yaitu program pembinaan yang dikembangkan meliputi pembesaran bibit ikan gurameh yang dilakukan bersama dengan PT. Devitha Jaya Sejahtera sebagai tenaga instruktur pelatihan, penyedia bibit ikan, pakan dan obat, serta mendistribusikan hasil perikanan asal Kabupaten Pangandaran yang merintis berbagai usaha dan sekarang terjun ke peternakan ikan.

Redaksi

HIPAKAD63.News | PANGANDARAN,-

Perjanjian Kerjasama Pembinaan Kemandirian WBP Lapas Kelas IIA Purwokerto di bidang Perikanan dalam hal pembesaran bibit ikan gurameh antara pihak pertama LP Kelas llA Purwokerto dengan pihak kedua PT. Devitha Jaya Sejahtera. Bertempat di Purwokerto, di Jalan Pasukan Pelajar Imam No. 10 desa
Pamijen Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.25/08/2022.

Dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Purwokerto Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah, Ignatius Gunaidi, Bc.IP., S.Pd.

Adapun program pembinaan yang dikembangkan yaitu pembesaran bibit ikan gurameh yang dilakukan bersama dengan PT. Devitha Jaya Sejahtera sebagai tenaga instruktur pelatihan, penyedia bibit ikan, pakan dan obat, serta mendistribusikan hasil perikanan asal Kabupaten Pangandaran yang merintis berbagai usaha dan sekarang terjun ke peternakan ikan.

Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan oleh Kalapas, Ignatius Gunaidi dan Direktur PT. Devitha Jaya Sejahtera, Waluyo Sugiharto.

Saat di temui di kediamannya di RT 30 RW 13 Dusun Anggaraksan Desa Maruyungsari Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran Jawa Barat kepada Hipakad63.News mengatakan, kerjasama di bidang perikanan khususnya dalam hal pembesaran bibit ikan gurameh diharapkan mampu mendukung pembinaan kemandirian warga binaan dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengembangan kegiatan kerja narapidana,”katanya.

Lebih lanjut Direktur PT. Devitha Jaya Sejahtera menjelaskan bahwa Perjanjian Kerjasama Pembinaan Kemandirian WBP Lapas Kelas IIA Purwokerto di bidang Perikanan dalam hal pembesaran bibit ikan gurameh,”jelas Waluyo Direktur PT. Devitha.

Waluyo berharap kerjasama ini nantinya bisa mengembangkan usahanya di bidang perikanan, dan di pihak lapas sendiri semoga para penghuni lembaga pemasyarakatan nantinya setelah terbebas bisa mempunyai keahlian di bidang perikanan,”harapnya.

Dan semoga nantinya ada lembaga lembaga lain baik di Pangandaran bahkan kabupaten kota serta wilayah lainnya bisa bekerjasama dengan PT kami dalam bidang pembibitan bahkan pemijahan ikan gurameh hingga ke pemasaran,”terangnya.
(HIPAKAD63.News)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news