Jalin Hubungan Yang Harmonis, Babinsa Rutin Adakan Komsos Dengan Warga.

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Menjaga hubungan silaturahmi bersama warga, Anggota Koramil 08/Kembang Tanjong Kodim 0102/Pidie dipimpin Serda Sarifudin melaksanakan kegiatan Komsos bersama warga di Desa Ara Kecamatan Kembang Tanjong Kabupaten Pidie. Minggu (20/02/2022).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) memiliki peran penting bagi masyarakat, Babinsa tidak pernah jauh dari masyarakat binaannya. Oleh karena itu, Babinsa harus senantiasa selalu berkomunikasi dengan masyarakat binaannya untuk menjalin silaturrahmi dan membahas hal-hal yang dapat membantu masyarakat.

Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat untuk menentukan langkah penyelesaiannya,” terang Serda Sarifudin.

Tak lupa Babinsa di dalam Komsos nya selalu menghimbau warganya untuk mematuhi Protokol Kesehatan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“kami selalu mengingatkan warga agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak dengan orang lain, dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir,” ungkapnya.

Sementara Maimun, salah satu warga yang mengikuti Komsos tersebut mengatakan. Kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa berdampak positif bagi warga sekitar, sehingga hubungan antara Babinsa dan warga akan selalu harmonis dan akan tercipta kerja sama yang kuat.” ucapnya.

Penulis: Kartim/H63NEditor: BIN