Istri Bupati Pangandaran Hadiri Santunan Anak Yatim Dan Dhuafa AWP.

Redaksi

Hipakad63.News | PANGANDARAN,-

Istri Bupati Pangandaran sekaligus ketua PKK Kabupaten Pangandaran Hj. Ida Nurlela menghadiri acara Santunan Anak Yatim dan Dhuafa yang diselenggarakan Aliansi Wartawan Pasundan (AWP) DPD Kabupaten Pangandaran, di Jl. Raya Pangandaran Dusun Babakanjaya, Desa Kedungwuluh Kecamatan Padaherang, Kab. Pangandaran. Selasa (26/4/2022).

Pada kesempatan tersebut, istri Bupati Pangandaran menyerahkan santunan kepada sejumlah perwakilan anak yatim dan dhuafa, didampingi Camat Padaherang Edi, perwakilan Diskominfo Kabupaten Pangandaran, Danramil 1318/Padaherang Kapten Inf. Jamino, Kapolsek Padaherang Iptu. Aan Supriatna, SH. Hadir pula, tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh agama desa setempat, pengurus dan anggota AWP, serta sejumlah undangan lainnya.

Hj. Ida Nurlela mengapresiasi kegiatan tersebut yang telah menjadi agenda rutin tahunan. “Alhamdulillah, kegiatan santunan ini dapat dilaksanakan oleh Aliansi Wartawan Pasundan pada Ramadhan tahun ini 1443 H (2022), dan saya berharap akan menjadi agenda rutin tahunan AWP,” harapnya.

Dikemukakan Hj. Ida, AWP bukanlah LSM atau Ormas, melainkan wadah keorganisasi kewartawanan dari berbagai media cetak, online dan elektronik dan berisi orang-orang yang memiliki jiwa nasionalis dan agamis, serta memiliki keinginan yang sama untuk kemajuan bersama, mencapai kesejahteraan dan kemakmuran bersama, sekaligus berupaya menggali dan mengoptimalkan potensi yang ada di masyarakat.

“Saya berharap, AWP dapat menjadi motor penggerak ditengah-tengah masyarakat dalam hal kebaikan dan dapat mewarnai masyarakat Pangandaran dengan aksi-aksi sosialnya. Apalagi bulan Ramadhan ini merupakan bulan yang penuh berkah. Semoga apa yang dilakukan AWP ini dapat menjadi pahala dan bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan,” tuturnya.

Selanjutnya Hj. Ida Nurlela meminta, AWP dapat membantu program-program pemerintah daerah, terutama dibidang sosial, dan keagamaan, dalam mewujudkan Visi Pangandaran Juara.

Saya mewakili Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata mengucapkan terimakasih dengan apa yang dilakukan AWP DPD Pangandaran,”jelasnya.

Sementara, Ketua Aliansi Wartawan Pasundan (AWP) DPD Pangandaran Dede Richal dalam sambutannya mengemukakan, program yang dilakukan AWP adalah 50 persen kegiatan sosial keagamaan dan 50 persen kegiatan penggalian potensi masyarakat dan edukasi dan salah satunya adalah santuni yatim,-piatu,,”paparnya..

Untuk Bulan Ramadhan, lanjut Dede, akan menjadi program rutin yang akan diisi dengan kegiatan amaliyah berupa santunan bagi anak yatim dan dhuafa.

“Alhamdulillah untuk santunan kali ini, kami dapat memberikan santunan kepada 50 lebih yatim dan dhuafa yang berasal dari para donatur. Mudah-mudahan untuk Ramadhan tahun depan dapat bertambah lagi santunan yang bisa kami berikan. Dan mudah-mudahan, berbagai program dari AWP ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkas Dede. (Tim H63N)

Download aplikasi berita 👇🏻
https://hipakad63.news