Inilah Rumah yang Tersambar Petir di Pangandaran

Redaksi

Hiipakad63.News l Pangandaran –

Petir menyambar rumah warga di Dusun Anggaraksan RT 33 RW 14 Desa Maruyungsari Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun dahsyatnya sambaran petir itu merusak beberapa bagian rumah.

Ketua Rukun Warga 14 Dusun Anggaraksan Maman Suparman menuturkan petir tersebut menyambar rumah milik Maryunahi (50), salah satu warganya, pada pukul 20.15 WIB, Minggu,(24/04/2022).
“Kejadiannya pas turun hujan,” kata Maman Suparman saat di temui di lokasi kejadian.

Maman menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, lanjut dia, akibat sambaran petir, perabotan pecah berantakan, TV hangus dan atap dapur jebol, lantai dapur retak dan berantakan.

Petir juga menyambar Televis milik Sarto (46) tetangga Maryunah hingga hangus dan Alhamdulillah hanya Tv.
“Petir itu kemungkinan awalnya menyambar Antene kemudian menjebol atap dapur kemudian tembok dapur karena temboknya rusak seperti bekas terkena sambaran petir. Terus merambat ke bawah dan berujung di lemari berisi perabotan dapur yang berisi TV dan barang-barangnya ikut porak-poranda,” tutur Maman.

Dia mengatakan rumah tersebut dihuni Lima (5) orang. Saat kejadian, penghuni rumah tidak berada di dekat tv dan kebetulan semua alat elektronik di cabut dan dimatikan, mereka semua di kamar dan sebagian lainnya di ruangan berbeda,”kata Maman.

“Pas kejadian, pemilik rumah Maryunah (50), sedang di kamar Kalau anaknya di kamar yang berbeda sedang tidur dan suami di jakarta. Jadi semua selamat,” ucap Ketua RW..

Saksi kejadian, Suroso (45) mengatakan, pas kejadian saya lihat ada kilatan petir menyambar rumah Kaka saya (Maryunah), dan seperti ada asap, karena cuaca yg masih gerimis saya ngga berani mendekat dan beberapa saat setelahnya baru bisa lihat dan dapur rumah Kaka saya berantakan, perabotan pada pecah dan atap jebol dan pagi baru jelas. Senin 25/04/2022 ,”terangnya (H63N)

Download aplikasi berita 👇🏻
https://hipakad63.news