Hasintongan Nababan Didaulat Kembali Pimpin PBMNBB Bekasi Periode 2024-2029.

HIPAKAD63.NEWS | KOTA BEKASI,-

Rabu 1 Mei 2024 bertepatan Hari Buruh Internasional, Pomparan Borsak Mangatasi Nababan, Boru/Bere (PBMNBB) Bekasi, gelar rapat pengurus di hadiri 16 sektor dari 19 sektor bertempat di kantor sekretariat PBMNBB di Topaz Raya Rawalumbu Bekasi.

Adapun agenda rapat tentang periodisasi kepengurusan 2024- 2029 dan pembentukan panitia Partangiangan 13 Oktober.

Acara rapat didahului dengan kebaktian dan dilanjutkan makan siang bersama, setelah itu dilanjutkan rapat yang dipandu oleh Drs.Gerson Nababan selaku sekretaris jenderal (sekjen) PBMNBB Bekasi.

Gerson Nababan selaku sekretaris menyampaikan laporan tugasnya selama periode 2019-2024 terutama tentang perkembangan organisasi baik dari penambahan jumlah sektor sampai dengan data keanggotaan yang sudah dimasukkan ke data base organisasi.

“Puji Tuhan perkumpulan marga Nababan, Boru/Bere se-Bekasi makin berkembang. Yang sebelumnya 15 sektor sekarang menjadi 19 sektor dan jumlah anggota 425 kepala keluarga, 2022 jiwa.” tutur Gerson juga sebagai guru di SMK Negeri Cikarang.

Selanjutnya pengurus BPH Nababan Bekasi menyerahkan laporan pertanggungjawaban kepada penasehat terdiri dari E. Nababan, Hasoloan Nababan dan Horas Nababan.

Pemilihan pengurus Nababan Bekasi periode 2024-2029 dipimpin oleh E. Nababan dengan mempersilahkan masing-masing sektor memberikan tanggapan dan penilaian terhadap LPJ pengurus yang sudah dibacakan. Dari 16 sektor yang hadir memberikan apresiasi plus atas kinerja pengurus dibawah kepemimpinan Hasintongan Nababan, secara musyawarah mufakat mendaulat kembali untuk menjadi ketua umum PBMNBB Bekasi periode 2024-2029, dan pimpinan rapat langsung mengetok sah, Ketua Umum masih dilanjutkan kepada Hasintongan.

Ketua umum PBMNBB se-bekasi periode 2024-2029 Hasintongan Nababan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus sektor atas apresiasinya dan kepercayaan kembali kepada saya secara musyawarah dan mufakat untuk memimpin organisasi marga Nababan Bekasi.

“Memang untuk memimpin perkumpulan marga sangat tidak mudah, dan harus hati-hati jangan sampai ada gesekan sesama marga, yang dalam bahasa batak nya manat mardongan tubu” ucapnya.

“Mari kita bangun bersama organisasi kita ini mulai dari sektor 1 sampai sektor 19. Kalau pun ada perbedaan pendapat itu merupakan dinamika dalam organisasi jangan dijadikan masalah, supaya senantiasa kedamaian selalu bersemayam di setiap kita pribadi maupun 2022 jiwa anggota yang saat ini tercatat.”pungkas Hasintongan

Terakhir ketua umum menetapkan kembali jajaran pengurus yang sebelumnya sekjen Gerson Nababan, Bendahara Ny. Sinaga D. br Nababan, Wakil Ketua Bidang Adat Sabar Nababan, Wakil Bendahara Manurung/br Nababan dan ditambah Ismail Nababan sebagai wakil ketua bidang organisasi menggantikan almarhum Lobutua Nababan. “Mengenai seksi-seksi akan dibentuk kemudian sesuai dengan kebutuhan organisasi.” tutupnya.

Agenda rapat berikutnya pembentukan panitia partangiangan 13 Oktober 2024 , secara musyawarah dan mufakat juga akhirnya terbentuk sektor Jatiasih dan sektor rawa lumbu sebagai panitia bersama.

Informasi Saldo kas perkumpulan Nababan se-Bekasi periode 2019-2024 berjumlah Rp. 188.803.500 (Seratus delapan puluh delapan juta, delapan ratus tiga ribu lima ratus rupiah). Dan pelantikan pengurus PBMNBB Bekasi periode 2024-2029 akan dilantik pada tanggal 13 Oktober 2024.

Exit mobile version