Frasta Caleg Milenial Yang Potensial Dari Dapil 2 Padaherang dan Mangunjaya

HIPAKAD63News | PANGANDARAN,-

Sejumlah figur sudah bermunculan di Kabupaten Pangandaran pasca pendaftaran Bacaleg dari setiap partai untuk berpartisipasi dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Berbagai kalangan baik dari tokoh masyarakat, pengusaha dan pemuda sudah menyatakan siap maju untuk memperebutkan kursi anggota DPRD Kabupaten Pangandaran.

Mentalitas sosial politik milenial yang demikian ditunjang pula oleh keterdidikan yang baik (well educated). Sebagai penguasa dunia digital diera sekarang ini kaum milenial merupakan kelompok yang piawai melakukan elaborasi teknologi dan digital. Dengan intensitas berselancar di dunia politik, sosial, jujur serta amanah maka inilah landasan yang tak pernah tersaing dari dinamika diskursus publik.

Sudah saatnya gelombang wacana warga Kecamatan Padaherang dan Mangunjaya dilimpahkan kepada generasi muda ini.
Gandrung pembangungan dan kesejahteraan bagi masyarakat akan menjadi landasan kami untuk menjadikan ladang persemaian yang subur.

Salah satunya adalah Frasta Gian Pratama (23), pemuda asal Kecamatan Padaherang yang lama bermukim di pangandaran bersama kedua orang tuanya dan pulang kampung ke tanah kelahiran orang tuanya, merupakan sosok pemuda milenial yang siap bertarung membawa perubahan bagi masyarakat Kabupaten Pangandaran khususnya Daerah Pemilihan (dapil) 2 Kecamatan Padaherang dan Kecamatan Mangunjaya..

Pemuda yang akrab disapa Frasta ini telah mendaftarkan diri sebagai Caleg DPRD Pangandaran daerah pemilihan (Dapil) 2, yakni Kecamatan Padaherang, Kecamatan Mangunjaya.

Selama ini dedikasi serta pergerakan anak muda satu ini memang patut diapresiasi dan tak perlu diragukan lagi, “gesit dan lincah” kata ini pantas diberikan padanya.

Frasta, nama yang paling dikenal masyarakat bagi pria ini. Betapa tidak sosok Frasta termasuk kader militan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang dianggapnya mampu menghantarkan menjadi wakil rakyat.

Pantas baginya bertekad bulat maju untuk membawa perubahan di legislatif maupun daerah tanah kelahirannya yakni dapil 2 Padaherang-Mangunjaya.

“Niat maju sebagai wakil rakyat Pangandaran ini berangkat dari persoalan tanggung jawab moral untuk berbuat banyak terhadap masyarakat,” ujarnya. (27/08/2023)

“Saya rasa berbuat di luar sistem belum begitu optimal, sebab itu saya harus masuk sistem dan dapat melaksanakan fungsi, tugas dan hak serta kewajiban dijalur legislatif ini,” ujar Frasta caleg milenial dari dapil 2 padaherang-mangunjaya yang memilih nomor urut 9.

Frasta menyebutkan niat ini tentunya tak luput dari dukungan masyarakat Kabupaten Pangandaran selain doa restu dari orang tua dan keluarga.

“Alhamdulillah dukungan banyak berdatangan, bekal support masyarakat, terutama kawan kawan pemuda inilah yang dapat mempermudah saya untuk melangkah,” katanya.

Menurutnya, terjun ke politik bukan hanya sekedar tampil sebagai calon legislatif saja. Ia berkeinginan bisa langgeng dipercaturan politik Kabupaten Pangandaran, dan berkontribusi dalam pembangunan di tanah kelahirannya.

Menurutnya, fungsi DPR sudah jelas, pertama legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah, terus anggaran, kewenangan dalam hal anggaran daerah (APBD), terakhir pengawasan, kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

“Jika fungsi ini terjalankan dengan baik, pastilah DPR selalu memperjuangkan hak hak masyarakat. Untuk itu saya harus ikut mencalonkan diri, mohon dukungan dan restunya,” sebutnya.

Ia menilai keberadaan pemuda bisa memunculkan gagasan baru untuk Kabupaten Pangandaran lebih baik, kita harus punya mental keberanian untuk mengambil tindakan. “Saatnya generasi muda bergerak,” pungkasnya.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news

Exit mobile version