Sosial  

Forum Medan Bersatu Ikuti Aksi Sosial “Donor Darah Medan Berkah”

Foto: Pengurus FORMEB dan Masyarakat peserta donor darah

Hipakad’63 News-MEDAN

Dalam menyambut bulan penuh berkah yaitu bulan Ramadhan, Forum Medan Bersatu (FORMEB) mengikuti Aksi Sosial “Donor Darah Medan Berkah” yang dilaksanakan di Kampung Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, Minggu (04/04/2021).

Acara dihadiri oleh unsur pengurus FORMEB diantaranya Ketua Umum, Rahmat Ilham Manurung, SE; Wakil Sekretaris Umum, Djurnalis Sihombing dan unsur pengurus lainnya. Dalam kegiatan tersebut berlangsung meriah hal ini terlihat dengan ramai dan antusiasnya masyarakat yang mendaftarkan diri untuk mendonorkan darahnya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum FORMEB Rahmat Ilham Manurung, SE mengatakan bahwa aksi sosial ini sangat bermanfaat karena bisa membantu masyarakat yang sakit dan membutuhkan darah, selain untuk kesehatan bagi yang mendonorkan darahnya.

Dalam acara tersebut panitia membagikan Paket yang berisi: Minyak Goreng, Tumbler minuman, susu roti, air mineral, pokat dan lain-lain. Dalam acara kali ini diisi dengan berbagai stand diantaranya: cek kesehatan gratis, stand minuman kopi dan donor darah tentunya.

Rahmat Ilham Manurung, SE juga menyatakan, agar kegiatan sosial ini akan dijadikan kalender rutin kegiatan FORMEB, karena masih banyak masyarakat yang sangat membutuhkan darah.

“Jadi kegiatan ini sangat baik dan penting serta bermanfaat luas kepada masyarakat dan kami sangat mengharapkan kepada warga masyarakat agar mengikuti kegiatan ini dimasa yang akan datang,” jelas Rahmat.

Dalam kegiatan ini juga turut diikuti oleh Ketua TP PKK Kecamatan Medan Labuhan Tengku Irmayani, Lurah Kampung Nelayan Indah Anto Syahputra, SE kepala lingkungan II dan lingkungan III.

Dalam kesempatan ini Rahmat mengucapkan banyak terima kasih kepada PMI Cabang Langkat, sponsor/ donatur, panitia pelaksana yaitu AMIR dan masyarakat Kampung Nelayan Indah berkat dukungan berbagai pihak acara dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Dalam kegiatan tersebut unsur Muspika dan masyarakat meminta agar kegiatan Donor Darah ini dapat dilaksakan secara berkala minimal satu bulan sekali. Akhirnya Ketua Forum Medan Bersatu (Formeb) menutup dengan pesan agar selalu menjaga kesehatan dan tetap menetapkan protokol kesehatan dalam masa Pandemi Covid 19 saat ini.