DPRD Karawang Gelar Rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang Tahun 2024

HIPAKAD63.NEWS | KARAWANG,– 

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang menggelar rapat Paripurna dengan Agenda Pembukaan Masa Sidang tahun 2024, bertempat di gedung sidang paripurna DPRD, Senin (15/1/2024).

Rapat Paripurna DPRD dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Karawang, H. Budianto, S H, didampingi para wakil Ketua, dan di hadiri oleh Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh SE. Sekretaris Daerah (Sekda), para Asisten, unsur Forkopimda Karawang, para Kepala Dinas, Kabag, Camat dan Sekcam, Lurah dan Kades, Ormas, LSM dan Insan Pers.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Karawang mengatakan, agar setiap anggota dapat melaksanakan evaluasi terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Karawang, untuk dapat melaksanakan kegiatan sesuai dengan rancangan pembangunan jangka panjang (RPJP) tahun 2021-2026, dengan isi mewujudkan Karawang yang Mandiri, bermartabat dan Sejahtera

Menurutnya, anggota DPRD Kabupaten Karawang pada tahun 2024, akan melakukan kegiatan pembentukan peraturan daerah yang sudah di tetapkan melalui kelompok kerja diantaranya :

1. Rancangan peraturan Daerah usulan preventif sebanyak 10 Raperda.

2. Rancangan peraturan daerah Member sebanyak 3 raperda

a. Raperda tentang pertanggungjawaban APBD anggaran tahun 2023.

b. Raperda tentang perubahan tentang APBD anggaran tahun 2024.

c. Raperda APBD anggaran tahun 2025.

3. Raperda usulan Legislatif sebanyak 12.Raperda, pihak Eksekutif dan telah memborong program pembentukan peraturan daerah.

“Sehingga kami berharap semua peraturan yang kami telah di tetapkan dapat di rasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat kabupaten Karawang dan kami meminta kepada pemerintah agar membuat peraturan Bupati sebagai turunan dari Perda yang telah kami buat,” tutupnya.

Exit mobile version