Dekranasda Kota Bekasi Ikut Serta pada Ajang PKJB 2023

Redaksi

HIPAKAD63.News | KOTA BANDUNG-

Sebagai salah satu wujud peran pemerintah daerah bersama Dekranasda Kota Bekasi dalam pengembangan UMKM melalui perluasan akses pasar produk unggulan Kota Bekasi, serta dalam rangka mendorong daya saing UMKM kreatif guna mengakselerasi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif.

Pemerintah dengan Dekranasda serta stakeholders terkait lainnya kembali mengikutsertakan dan menampilkan hasil produk unggulan pengrajin Kota Bekasi di Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) Tahun 2023.

Dengan mengenakan pangsi dan kebaya khas Kota Bekasi serta diiringi mobil hias yang didalamnya terdapat hasil kerajinan tangan kreatif UMKM lokal, Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto bersama Ketua Dekranasda Wiwiek Hargono Tri Adhianto, OPD terkait dan para pengrajin berkesempatan hadir di event bergengsi itu.

Plt Walikota Tri Adhianto mengatakan Pekan Kerajinan Jawa Barat menjadi ajang promosi untuk menampilkan karya-karya terbaik pengrajin lokal kota patriot.

“Menjadi kesempatan untuk promosi produk unggulan kita. Selain itu ada realisasi transaksi dari kegiatan di PKJB 2023 dan hal ini tentunya meningkatkan penjualan di pelaku usaha dan selanjutnya bisa meningkatkan produksi mereka,” kata Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto.

Tambah Tri mengatakan, PKJB 2023 merupakan momentum bagi para pengrajin untuk menumbuhkan gairah ekonomi kreatif kerakyatan.

“Menjadi penyemangat bagi pengrajin kita, karena momentun untuk menumbuhkan gairah ekonomi kreatif kerakyatan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto mengatakan Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) sebagai kebangkitan usaha para pelaku kriya.

“PKJB ini menjadi kebangkitan usaha bagi para pelaku kriya. Tentunya bersama pemerintah daerah, berupaya agar produk-produk unggulan kita dapat memiliki pasar yang luas, sehingga dapat mensejahterakan para pelaku kriya ini,” kata Wiwiek Hargono

Wiwiek pun mengajak masyarakat untuk bangga terhadap produk dalam negeri, sebagai wujud cinta tanah air.

Menurutnya, banyak yang bisa dilakukanoleh masyarakat sebagai wujud cinta terhadap bangsa dan Negara, salah satunya dengan mencitai produk dalam negeri. Dengan melakukan itu dapat membantu daerah untuk meningkatkan perekonomian lokal dan mensejahterakan masyarakat.

“Banyak hal yang dapat dilakukan. Misalnya dengan bangga menggunakan dan cinta produk dalam negeri. Dengan kita menggunakan produk lokal yang ada di sekitar kita, itu sudah sangat membantu sekali bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kota Patriot ” ujarnya.

Diketahui, Kota Bekasi menjadi Juara Favorit Lomba Helaran dan Ketua Dekranasda Kota Bekasi, Wiwiek Hargono Tri Adhianto masuk dalam 10 besar Pembina Teladan Dekranasda di Jawa Barat.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news