Bupati Pangandaran Buka Peringatan Hari Pers Nasional 2022

Redaksi

Hipakad63.news I Pangandaran –

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dengan mengadakan Media Gathering di dampingi Asisten daerah Agus Supriatna SH, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi, Komunikasi, dan Statistik, Dudung Cahyadi, S.Pd., M. Pd betempat di Hotel The Arwana Pangandaran, Kamis, ( 10/2/2022 ).

Acara di buka oleh bupati Pangandaran di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan do’a dan potong tumpeng yang diserahkan ke masing masing ketua pengurus wartawan yang tergabung di organisasi kewartawanan yang ada di pangandaran

Dengan tema Membangun Sinergi Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran dengan Media Masa , Mewujudkan Komunikasi Dan Informasi Publik Yang Baik dan Berkualitas

Bupati Pangandaran dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberadaan Pers dinilai sangat penting bagi pembangunan suatu negara.
“Kita tahu betapa sangat pentingnya Pers bagi pembangunan negara ini, begitu juga keberadaan insan media di Pangandaran yang ikut bersama membangun Kabupaten Pangandaran yang lebih maju, ” Ucap Bupati..

Bahwa di hari Pers Nasional melalui kegiatan Media Gathering ini bisa membangun sinergi yang harmonis antara Pemerintah dan media massa sehingga terwujud Komunikasi dan informasi publik yang baik dan berkualitas. Media dengan perannya sebagai penyebar berita harus dapat memberikan kontribusi positif, tentunya dengan senantiasa bersinergi bersama Pemerintah Daerah.
“Pemerintah Kabupaten Pangandaran harus sinergi dengan wartawan, segala program pemerintah sampai ke masyarakat, karena media sebagai penyambung lidah penyebar informasi. Hubungan kemitraan pemerintah dan pers harus selalu terjaga dengan baik,” jelas Bupati.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi, Komunikasi, dan Statistik, Dudung Cahyati, S. PD., M.Pd, mengatakan, dalam memberikan informasi publik, wartawan juga harus memahami aspek hukum, perayaan HPN ini harus dijadikan landasan yang kokoh dalam membangun sinergi yang baik dan berkesinambungan antara Pemkab dengan insan pers.
“Selamat Hari Pers Nasional bagi insan-insan Pers semoga insan-insan Pers Kabupaten Pangandaran semakin profesional dan makin maju,” Harapnya.

Ketua PWI Ciamis Subagja Hamara mengatakan peringatan Hari Pers Nasional tahun ini mengusung tema “Era Media Digital Momentum Promosikan Potensi Daerah”.
“Di era digital seperti saat ini ada banyak platform yang bisa digunakan untuk megenalkan dan mengembangkan potensi daerah termasuk potensi di Kabupaten Pangandaran” Ucapnya.

Selanjutnya Ia mengatakan fungsi pers ini selain sebagai kontrol sosial juga sebagai media edukasi masyarakat, media hiburan, media informasi dan media ekonomi.
“Kita harus mengubah mainset bahwa media hanya sebagai kontrol sosial saja, bahwa wartawan ada ketika ada masalah saja. Sementara banyak fungsi lain dari media seperti sebagai media edukasi masyarakat, media hiburan, media informasi dan media ekonomi” Jelasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dan Asisten Administrasi Umum Drs. H. Suheryana, M.M, Kepala Bagian Prokopim Agus Supriatna S.H, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi, Komunikasi, dan Statistik, Dudung Cahyati, S. PD., M.Pd, Ketua PWI, Ciamis, Banjar, Pangandaran, Subagja Hamara Ketua AWP Pangandaran, Ketua Pewarta, Ketua Pokja Ketua IJTI Pangandaran, Ketua IPJI dan puluhan awak media dari media cetak, Online, dan Elektronik.

Penulis: KartimEditor: BIN