Babinsa Dampingi Petani Dalam Merawat Tanaman Kangkung

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Babinsa Koramil 04/Pidie Kodim 0102/Pidie Serda La Muhri membantu petani membersihkan dan merawat tanaman Kangkung, bertempat di Desa Tibang Kecamatan Pidie kabupaten Pidie. Minggu, (20/02/2022).

Pembersihan dan perawatan tersebut dilakukan Babinsa dengan pemilik lahan secara rutin guna menjaga agar tanaman tumbuh subur, serta bertujuan untuk mensukseskan swasembada pangan di wilayah Kecamatan Pidie.

Menurut Serda La Muhri. Perawatan yang paling penting dalam budidaya Kangkung adalah bersih dari rumput liar, serta rutin melakukan penyiraman pada tanaman, sehingga tanaman menjadi subur.

“Penyiraman yang rutin dan pembersihan dari gulma pengganggu dapat mengoptimalkan dalam pertumbuhan Kangkung agar tumbuh subur,” ujar Serda La Muhri.

Sementara itu, Danramil 04/Pidie Lettu Inf Syafrudin menyampaikan bahwa salah satu Tupoksi Babinsa di desa adalah mendampingi dan membantu mengatasi kendala-kendala yang dihadapi oleh petani di lapangan.

“Keberadaan Babinsa harus bisa membantu menyalurkan Aspirasi para petani ke pihak terkait untuk mencari solusi atas permasalahan atau keluhan petani. Misalnya dengan ikut serta melakukan pendampingan bagi para petani,” ujar Danramil.

Penulis: Kartim/H63NEditor: BIN