Babinsa Bersama Warga Perbaiki Jembatan Perbatasan Desa di Pangandaran

Redaksi

Hipakad63.News l Pangandaran –

Babinsa Koramil 1318/Padaherang Kodim 0613/Ciamis Serka Dedi Irfan bersama warga kerja bakti perbaiki jembatan yang sudah termakan usia di perbatasan Desa Karangpawitan dengan Desa Maruyungsari Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran. Selasa, 29 Maret 2022.

Babinsa Koramil 1318/Padaherang Serka Dedi Irfan mengatakan, kegiatan kerja bakti bersama masyarakat Dua Desa dilakukan bertujuan untuk menjaga serta memelihara jembatan agar tetap layak digunakan masyarakat,”kata Babinsa.

“Bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti di antaranya ada yang membersihkan sampah yang nyangkut di tiang, pepohonan di kiri kanan jembatan dan mengangkat kayu jembatan yang sudah lapuk, dan juga ada yang mengganti besi dengan yg baru dan lainnya, sehingga fasilitas umum tetap layak untuk digunakan,”ungkap Babinsa Serka Dedi,”terangnya.

Selain untuk keamanan dan kenyamanan fasilitas umum masyarakat, lanjutnya, kegiatan kerja bakti juga dapat mencegah timbulnya hal-hal yang tidak diinginkan yaitu kecelakaan diakibatkan kurang layaknya fasilitas umum untuk masyarakat,”jelasnya.

Babinsa 1318/Padaherang mengatakan kerja bakti yang dilakukan tentunya untuk membiasakan diri dan meningkatkan semangat gotong royong masyarakat,”tegas Babinsa.

“Masyarakat sangat antusias bergotong royong sebagai budaya yang positif bagi 2(dua) Desa ini,” pungkas Babinsa.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Karangpawitan Saryono Kepala Desa Maruyungsari Tusiman dan stafnya, BPD, RT, RW, tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda, dan puluhan masyarakat Dusun Anggaraksan Desa Maruyungsari. (Hipakad63.News)

Penulis: KartimEditor: BIN