Antisipasi Terjadi Banjir Saat Musim Hujan, Babinsa Bantu Warga Bersihkan Parit

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie Jaya –

Babinsa Koramil 22/Ulim Kodim 0102/Pidie Serda Saprizal, melaksanakan kegiatan Karya Bakti membantu warga membersihkan parit saluran pembuangan air yang berada di Desa Titin Daboh Kecamatan Ulim Kabupaten Pidie Jaya. Rabu (09/03/2022).

Kegiatan pembersihan parit saluran pembuangan air yang dilaksanakan Babinsa bersama masyarakat merupakan wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Disela kegiatannya, Serda Saprizal mengatakan. Pembersihan parit saluran pembuangan air ini perlu segera dilakukan, karena saat ini sudah memasuki musim penghujan, sehingga pada saat hujan turun, air tidak menggenang yang dapat mengakibatkan banjir,” terangnya.

Lebih lanjut Babinsa mengatakan. Kegiatan yang dilaksanakan merupakan wujud kepedulian Babinsa terhadap lingkungan diwilayah binaan. Selain membantu membersihkan parit saluran air, dirinya juga memberikan motivasi dan dan semangat kepada masyarakat yang sedang bekerja.” ujarnya.

Sementara Mawardi, salah satu warga yang ada dilokasi tersebut mengatakan. Kehadiran Babinsa memberi semangat bagi kami, karena Babinsa tak segan terjun langsung untuk membantu pekerjaan kami. Semoga kebersamaan ini terus terjalin, sehingga kedepan TNI semakin dicintai oleh Rakyat.” Ungkapnya.

Penulis: Kartim/H63NEditor: BIN