Anggota Kodim 0102/Pidie Ikuti Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seulawah Tahun 2021 Di Polres Pidie

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Anggota Kodim 0102/Pidie mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seulawah 2021 dalam rangka pengamanan Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022 diwilayah hukum Polres Pidie, bertempat di lapangan Apel Polres Pidie Jln. Tgk Chik Ditiro Gampong Blang Asan Kecamatan Kota Sigli Kabupaten Pidie. Kamis (23/12/2021).

Pelaksanaan Operasi Lilin Seulawah-2021 akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya. Wakil bupati Kab.Pidie, T. Fadhullah TM Daud, ST, Kapolres Pidie AKBP Padli SH, SIK, MH, Dandim 0102/Pidie diwakili Danramil 21/Kota Sigli Kapten Inf Erwin, Waka Polres Pidie Kompol Hyrowo S.I.K, Kajari Kab.Pidie, Gembong Prianto SH,MH, Wakil Ketua I DPRK Pidie Fadhli A. Hamid, Sekertaris Satpol-PP Saipul S. Sos, Kadishub Kab.Pidie Zufrizal S.sos, Kepala PT Jasa Raharja Riki, Sekertaris Dinkes Pidie dr. Dwi.

Dalam keterangannya, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha S.E, M.I.P melalui Danramil 21/Kota Sigli Kapten Inf Erwin menjelaskan bahwa. Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Seulawah 2021 dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 baik pada aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait, seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya.” Terangnya.

Menurutnya. Pelaksanaan Operasi Lilin Seulawah ini bertujuan juga untuk menegakkan disiplin masyarakat tentang Protokoler kesehatan, karna masih banyaknya masyarakat yang kurang memiliki kesadaran dalam menerapkan Protokol Kesehatan, sehingga perlu adanya penegakan hukum guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Kapten Inf Erwin juga berharap kepada semua pihak yang terlibat dalam Operasi Lilin Seulawah 2021, dapat membangun koordinasi dan kerja sama yang baik sehingga kegiatan Operasi ini dapat berjalan dengan lancar.

“Kami berharap melalui Operasi ini, dapat menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Pidie. Selain itu kami berharap masyarakat juga menumbuhkan rasa toleransi, sehingga saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah merasa aman dan nyaman,” harapnya.