Daerah  

Yolla Gani Kukuhkan Bunda Literasi Tingkat Kecamatan dan Kelurahan se Kota Bekasi

Redaksi

HIPAKAD63.NEWS | KOTA BEKASI,–

Hari ini terselenggara di Balai Patriot Pemerintah Kota Bekasi, Penjabat (Pj.) Ketua TP PKK Kota Bekasi, Yolla Kusuma Gani mengukuhkan Bunda Literasi tingkat Kecamatan dan Kelurahan se Kota Bekasi, sekaligus mengukuhkan Ketua Tim dan Satgas Paaredi Cekas Kecamatan dan Kelurahan se Kota Bekasi.

Dalam sambutannya, Yolla katakan ucapkan selamat untuk pengukuhan bunda literasi pada tiap tiap Kecamatan dan Kelurahan di Kota Bekasi, ia sampaikan selamat bekerja serta menjalankan tugas dengan pelantikan ini jangan hanya sekedar seremonial saja akan tetapi ada target yang harus dikejar melalu program programnya.

Program program dalam bunda literasi dalam mendukung pola asuh bagi anak dan remaja dalam meningkatkan minat baca kembali dan kemampuan literasi masyarakat dan pastinya perlindungan bagi perempuan dan anak karena tugasnya membuat rasa aman dan nyaman serta keadilan dari segala macam kekerasan.

“Minat baca harus kembali ditingkatkan, karena era digital kini sangat mudah mendapatkan informasi apapun dari gadget, tetapi dalam hal ini minat baca perlu ditingkatkan kembali, untuk itu semua bergerak pada wilayah masing masing dan berkoordinasi dengan dinas terkait.”  kata Yolla.

Yolla melanjutkan bahwa pada program Tim Penggerak PKK mengenai pembinaan kesejahteraan keluarga dari sudut pola asuh keluarga pada anak dan remaja di era digital, bentuk tim satgas paaredi cekas ini juga sebuah strategi dalam mempersiapkan generasi menghadapi globalisasi dunia yang berorientasi perkembangan kemajuan digitalisasi.

“Tentunya saya berterima kasih kepada para ibu ibu yang super aktif di wilayah masing masing, karena membantu peran pemerintah dalam menjalankan program TP PKK Kota Bekasi.” tutup Yolla.