Lantik 281 Pejabat Fungsional, Sekda Joko Berpesan Taati Peraturan dan Jaga Etika Bekerja

Redaksi

HIPAKAD63.NEWS | JAKARTA,-

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono melantik dan mengambil sumpah jabatan 281 pejabat fungsional di Ruang Serbaguna, Graha Ali Sadikin, Balai Kota DKI Jakarta. Pejabat fungsional yang dilantik ini merupakan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di 11 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-DKI Jakarta. Pada acara tersebut, Sekda Joko menuturkan, para ASN yang dilantik merupakan orang terpilih yang memiliki pengetahuan, keahlian, dan keterampilan pada bidangnya masing-masing.

“ASN yang dilantik hari ini akan menempati 10 jenis jabatan fungsional di 11 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-DKI Jakarta. Kami menginginkan inovasi dan performa kerja yang baik dari Bapak dan Ibu sekalian untuk dapat mengimplementasikan keahlian yang dimiliki. Perlu diingat, bahwa dalam sumpah ada beberapa hal yang harus kita hormati, kita laksanakan, dan kita amalkan. Jangan hanya sekadar membaca sumpah, karena sumpah itu disaksikan oleh para karyawan dan ditujukan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Sekda Joko di Jakarta, Selasa (23/4).

Lebih lanjut, Sekda Joko mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Jakarta, dibutuhkan keahlian dan keterampilan tertentu yang dapat diandalkan. Oleh karena itu, Sekda Joko berpesan, agar para pejabat yang dilantik dapat menaati peraturan perundang-undangan dan menjaga etika dalam bekerja. Hal ini juga untuk mewujudkan good governance yang berbasis transparansi, akuntabilitas dan integritas, serta berorientasi pada pelayanan.

“Pelantikan ini sekaligus mendorong para ASN untuk terus mengembangkan kinerja pelayanan publik yang berkualitas. Tidak hanya ditujukan dengan kedisiplinan dalam menjalankan tugas, namun juga mampu memberikan solusi yang efektif dan inovasi atas berbagai tantangan ke depannya,” imbuh Sekda Joko.

Selain itu, Sekda Joko juga berharap agar para ASN dapat mengembangkan inovasi dan kreasinya untuk memajukan pelayanan di Jakarta. Ia juga meminta kepada para pejabat terpilih untuk melakukan monitoring lapangan secara berkala, agar berbagai permasalahan di masyarakat dapat segera teratasi.

“Saya berharap, Bapak dan Ibu dapat menjalankan tugas secara optimal dan mampu menjaga komitmennya dalam mendukung Kota Jakarta sebagai pusat perekonomian nasional dan kota bisnis berskala global,” pungkas Sekda Joko.

Sumber : Dinas Kominfotik Pemprov DKI Jakarta