Wujudkan Rasa Kebersamaan, Koramil Persipaan Testega Ajangsana dan Makan Bersama Masyarakat Binaan

Redaksi

Hipakad63.news | Pegunungan Arfak –

Dalam rangka memupuk atau mewujudkan rasa kebersamaan dan keharmonisan antara TNI dan Masyarakat. Danramil Persiapan Terstega Lettu Arm Kurija dan Babinsa sebanyak 9 orang melaksanakan ajnagsana dan makan bersama masyarakat di Kampung Sutebay Kabupaten Pegunungan Arfak, Provinsi Papua Barat, Sabtu (29/01/2022).

Kegiatan ajangsana dan Makan bersama itu dilakukan oleh Koramil Persiapan Testega setelah melaksanakan patroli keliling di Kampung binaan demi terciptanya keamanan yang kondusif. Ruangan Rumah tersebut lama kelamaan menjadi semakin adem karena adanya keharmonisan dan keakraban antara aparat Teritorial dengan masyarakat.

Disela-sela kegiatan, Lettu Arm Kurija menyampaikan bahwa tujuan ajangsana dan makan bersama ini adalah untuk memupuk atau mewujudkan rasa kebersamaan dan keharmonisan antara Aparat Teritorial Dan masyarakat, “Jangan dilihat dari tempat atau makanan yang disajikan, mungkin itu terlihat biasa-biasa saja, namun kebersamaan nya ini yang ingin kita ambil atau dapatkan manfaatnya”, terangnya.

Danramil menambahkan, kegiatan ini juga untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Koramil Persiapan Testega, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan Aparat Teritorial yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Aparat Teritorial akan tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan. . (Hipakad63.news)