Wadan Kodiklatad pimpin Upacara Pembukaan Diklapa I Kecabangan TNI AD TA 2022

Redaksi

Hipakad63.news  | Bandung –

Diklapa I Kecabangan merupakan pendidikan pengembangan umum lanjutan bagi para Perwira untuk menduduki jabatan pada Golongan VII. Wakil Komandan Kodiklatad, Mayjen TNI Kasuri memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) I Kecabangan TNI AD TA. 2022 di Aula Moch. Toha Makodiklatad. Selasa (01/3/2022)

Upacara Pembukaan Diklapa I TNI AD TA 2022 yang dilaksanakan di Makodiklatad dihadiri oleh perwakilan Perwira siswa dari seluruh Kecabangan. Sementara itu, siswa lainnya mengikuti pembukaan secara virtual yang terhubung dari Pusat Pendidikan Kecabangan masing-masing. Rangkaian acara diawali dengan pernyataan resmi pembukaan dan dilanjutkan dengan penyematan tanda siswa oleh 15 orang perwakilan Perwira Siswa dari masing-masing Kecabangan.

Dalam sambutan Komandan Kodiklatad, Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. yang dibacakan oleh Wakil Komandan disampaikan bahwa pelaksanaan proses belajar mengajar Diklapa I TA 2022 akan dioperasionalkan selama 10 minggu atau 10 SKS melalui tatap muka & tugas terstruktur yang akan diberikan kepada seluruh Pasis sebanyak 348 orang dari 15 Kecabangan TNI AD.

Melalui pendidikan ini, diharapkan para Perwira Siswa mampu mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan militer baik umum maupun kecabangan. Ruang lingkup materi yang akan diberikan meliputi Kepemimpinan, Teritorial, Administrasi, Operasi Militer, Dinas Staf dan Jasmani Militer. (Penerangan Pusdikku/H63N)

Penulis: Kartim/Mega/H63NEditor: BIN