TKQ-MI Al-Hidayah Pucung Gratiskan Anak Yatim Bersekolah, Demi Generasi yang Akhlakul Karimah

Hipakad63.News | Karawang –

Pelepasan kelulusan siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah Al-Hidayah Pucung oleh para guru dan orangtua berlangsung secara sederhana, namun tetap dipenuhi senyum tawa serta haru, Kamis (16/6/2022).

MI Al-Hidayah Pucung mengadakan acara perpisahan untuk ke-32 siswa-siswi kelas 6 demi melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP maupun pesantren.

Baca JugaTri Adhianto Hadiri Acara Kelulusan Sekolah, Ada tips agar jadi orang yang sukses

Yuli Indrawati selaku Kepala MI Al-Hidayah Pucung mengungkapkan bahwa madrasah ini juga mengelola 12 anak yatim yang bersekolah di MI tersebut, mulai dari biaya SPP, buku-buku hingga seragam sekolah, semuanya di gratis kan.

“Alhamdulillah, terkadang setiap minggu ada donatur yang memberikan bantuan materi secara khusus untuk anak-anak yatim tersebut, mudah-mudahan barokah untuk semuanya, Aamiin,” Kalau di sekolah lain yang lebih besar, Yuli Indrawati menyebutkan, mungkin kuota nya di batasi, tapi Alhamdulillah di sekolah kami ada berapa pun (anak yatim-red) In Sya Allah kami tampung dan kami gratis kan untuk biaya sekolah maupun lainnya.

Diketahui bahwa para donatur ini rata-rata dari orangtua murid yang bersekolah di madrasah tersebut. Mereka ini mempunyai perhatian khusus kepada MI Al-Hidayah serta anak yatim.

Baca JugaPemerintah Kota Bekasi Kolaborasi Dengan Berbagai Pihak Wujudkan Sekolah Ramah Anak

“Ada yang rutin bulanan, ada juga yang khusus mingguan ngasih langsung ke anak yatim nya. Kalau yang lainnya kami tampung dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).”beber Kepala Sekolah

Madrasah Ibtidaiyah Al-Hidayah mempunyai visi misi untuk menciptakan generasi yang beradab, berilmu serta ber-akhlakul Karimah (terpuji-red).

Baca JugaBupati Pangandaran, Peran Guru Melahirkan Mutu Dan Kualitas Pendidikan Yang Bagus.

Yuli Indrawati melanjutkan, semoga keberadaan TKQ dan MI Al-Hidayah Pucung bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Dirinya meyakini minimnya sekolah-sekolah yang berbasis agama.

Semoga dari anak didik yang pondasi agamanya unggul dan kuat, In Sya Allah kedepan nya menjadi lebih kuat lagi menghadapi hidup dan kehidupan, khususnya tantangan zaman. (HIPAKAD63.NEWS)

Download aplikasi berita 👇🏻

https://hipakad63.news

Exit mobile version