Tingkatkan Silahturahmi, Babinsa Koramil 1801-02/Warmare Bercengkrama dengan Masyarakat Bedip

Redaksi

Manokwari –

Menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan elemen masyarakat merupakan salah satu cara efektif untuk saling bertukar informasi. Seperti halnya komunikasi Babinsa dengan warga binaan yang ada di desa binaan.

Hal itulah rutin dilakukan oleh Babinsa Koramil 1801-02/Warmare sebanyak 10 orang dipimpin Serma Jhon Taudufu yang kesehariannya melaksanakan Komsos dengan masyarakat di Kampung Bedip Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Jumat (28/01/2022).

Pada kesempatan tersebut, Serma Jhon Taudufu berpesan, saat ini perkembangan informasi yang cukup pesat, dimana banyak isu-isu yang beredar belum tentu benar adanya, untuk itu, setiap masyarakat harus benar-benar teliti supaya tidak salah dalam menanggapi isu tersebut.

Serma Jhon Taudufu juga menambahkan, dengan hadirnya Babinsa ditengah-tengah masyarakat, banyak manfaat lain yang di peroleh melalui kegiatan Komsos seperti ilmu pengetahuan, keagamaan, berbagai pengalaman dan juga dapat memperkuat hubungan kekeluargaan serta persaudaraan.

Ia juga mengingatkan, apabila terjadi sesuatu hal di lingkungan desa, maka segera koordinasikan dengan aparat terkait, supaya permasahan tersebut dapat segera diatasi bersama-sama dan tidak main hakim sendiri. Selain itu Babinsa juga menyampaikan kepada masyarakat apabila ada penduduk baru datang di Kampung Bedip agar melaporkan dirinya ke Kepala Kampung dan dapat terdata di administrasi Data Kampung. (hipakad63.news)

Penulis: KartimEditor: Wish