Sukseskan Swasembada, Babinsa Dampingi Petani Memanen Cabe

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Pendampingan kepada Petani merupakan bagian dari tugas pokok Babinsa, seperti yang dilakukan Serda Yusuf Babinsa Koramil 02/Padang Tiji Kodim 0102/Pidie yang melaksanakan pendampingan kepada Petani yang sedang memanen Cabe bertempat di Desa Cot Kunyet Kecamatan Padang Tiji Kabupaten Pidie. Senin (21/02/2022).

Pendampingan kepada Petani wajib dilakukan oleh Babinsa, selain untuk menjalin hubungan silaturahmi, juga untuk memberi motivasi dan edukasi kepada petani agar lebih giat lagi dalam bekerja demi mewujudkan Swasembada pangan dan kehidupan perekonomian Petani semakin meningkat.

Saat ditemui di lokasi, Serda Yusuf mengatakan. Selain untuk menjalin silaturahmi dan membantu petani memanen Cabe, kami selaku Babinsa juga memberi memotivasi kepada para petani agar rajin dalam bekerja, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan.” ujarnya.

“Menanam Cabe selain hasilnya bisa untuk digunakan sendiri sebagai bumbu masak, Cabe juga dapat dijual ke pasar, sehingga dapat menambah pendapatan bagi para Petani.” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Munawar selaku pemilik lahan mengatakan. Pendampingan yang dilakukan Babinsa sangat berarti bagi petani, karena Babinsa selalu memberi arahan dan motivasi untuk selalu giat dan semangat dalam bertani, sehingga kami pun menjadi lebih semangat dalam bercocok tanam.

Hasil panen kali ini bukan semata-mata dari jerih payah petani saja, tetapi berkat Babinsa, kami bisa menikmati hasil panen yang kami rasakan saat ini. Semoga Babinsa selalu di beri kemudahan dan kelancaran di setiap menjalankan tugasnya.” Harapnya.

Penulis: Kartim/H63NEditor: BIN