Sembari Melaksanakan Komsos, Babinsa Beri Motivasi Dan Arahan Kepada Peternak Ayam

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Guna mempererat tali silaturahmi, Sertu M. Muslim Babinsa Koramil 12/Sakti Kodim 0102/Pidie melaksanakan Komsos dengan menyambangi peternak Ayam yang ada di Desa Mali Cot Kecamatan Sakti Kabupaten Pidie. Minggu (27/02/2022).

Seorang Babinsa adalah ujung tombak nya satuan di lapangan, maka setiap kegiatan yang dilaksanakan Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan rutin melaksanakan Komsos di desa binaannya, maka Babinsa dapat mengetahui permasalahan yang ada di wilayah binaannya, serta cepat mencari solusi dari permasalahan tersebut.

Saat ditemui, Sertu M. Muslim menjelaskan cara memelihara Ayam agar cepat berkembang, serta menjelaskan cara menanggulangi penyakit yang sering muncul di peternakan Ayam.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan dukungan terhadap program Pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Ia melanjutkan, Babinsa akan terus memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang bermanfaat agar wilayah binaannya menjadi berkembang, juga dengan harapan semakin banyaknya masyarakat lebih produktif, sehingga akan tercipta lapangan kerja bagi warga sekitar.

“Kita berharap dengan melaksanakan kegiatan positif dan bermanfaat, akan turut mengurangi jumlah pengangguran yang ada,” terangnya.

Sementara itu, Mawardi selaku pemilik ternak ayam menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang selalu memberikan masukan dan dukungan kepada warga tentang perkembangan hewan ternak.

“Kami berterima kasih kepada Babinsa yang sudah memperhatikan peternakan kami, sehingga kami menjadi termotivasi dan semangat dalam beternak. Semoga kegiatan yang dilakukan Babinsa akan terus berjalan, sehingga hubungan TNI dan Rakyat semakin kuat.” Ungkapnya.

Penulis: Kartim/H63NEditor: BIN