Agama  

Plt. Walikota Bekasi Hadiri Peletakkan Batu Pertama Renovasi dan Pembangunan Masjid Al-Muhajirin Kelurahan Jakamulya Bekasi Selatan

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI,-

Setelah berdiri lebih dari 20 tahun, Masjid Al Muhajirin yang berlokasi di Taman Permata Cikunir, Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan perlu diperbaharui dan pada Rabu (21/06) dilakukan peletakkan batu pertama renovasi dan pembangunan yang dihadiri langsung oleh Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto.

Hadirnya Tri Adhianto sebagai wujud dukungan langsung atas renovasi dan pembangunan masjid tersebut yang bertujuan untuk memakmurkan rumah ibadah dimana jumlah warga di sekitarnya pun bertambah sehingga harus ditingkatkan kapasitasnya.

“Pertumbuhan penduduk meningkat, jumlah umat yang datang beribadah ke Masjid Al-Muhajirin otomatis bertambah, jadi saya sangat mendukung renovasi dan pembangunannya, semoga berjalan lancar, dan dengan niat baik untuk memakmurkan masjid, insya Allah diridhoi Allah SWT, amin ya rabbal alamin,” ujar Tri saat sambutannya.

Tri Adhianto juga berpesan berpesan untuk jamaah al muhajirin bukan hanya menjalankan fungsi masjid hanya untuk ibadah, melainkan banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan untuk memakmurkan masjid.

“Jadi alangkah baiknya jika masjid ini bukan hanya dijadikan tempat ibadah saja, melainkan bisa menjadi sentral kegiatan positif, hidupkan pula perekonomian syariahnya, ajak para pemudanya untuk berperan serta memakmurkan masjid al muhajirin ini,” Pesan Tri Adhianto.

Ketua DKM Masjid Al-Muhajirin, Gunadi Rusdi, menyampaikan renovasi dan pembangunan masjid sudah menjadi kebutuhan mengingat masjid ini telah berdiri 20 tahun lamanya, maka harus diremajakan dan diperbaharui dan Ia pun berterima kasih kepada Plt. Wali Kota Bekasi atas bantuan pembebasan lahan area masjid al muhajirin.

“Alhamdulillah dari target pembiayaan renovasi dan pembangunan masjid sebesar 8 Miliar Rupiah, berkat dukungan para donatur telah terkumpul dana sekitar 3,3 Miliar Rupiah. Terima kasih tentunya kami sampaikan kepada Plt. Wali Kota Bekasi yang telah membantu pembebasan lahan untuk memugar masjid ini, dan dukungan dari pihak-pihak lainnya, semoga Allah SWT membalas segala kebaikan Bapak/Ibu semua.” tutupnya.

Kegiatan ditutup dengan pembunyian sirine tanda dimulainya renovasi sekaligus pembangunan Masjid Al Muhajirin, diujung acara Tri juga turut menyumbangkan secara pribadi bantuan sebesar lima juta rupiah.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news

Exit mobile version