Agama  

Plt Walikota Bekasi Apresiasi Pentas Seni Muslim Xinjiang

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI,-

Bertempat di Hall Bekasi Convention Center Mega City Mall Bekasi Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto hadiri Festival Hijriah didampingi Asisten II Kota Bekasi Inayatullah, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Bambang Santoso, Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi Amsiyah. Senin (24/07/23).

Festival Hijriah ini adalah sebuah acara festival yang diselenggarakan Republika untuk memperingati Tahun Baru Islam 1445 Hijriah. Festival Hijriah ini dimeriahkan dengan penampilan parade seni dan budaya dari Muslim Xinjiang. Para undangan akan dipukau oleh hiburan lewat ragam lagu, seni, tari, opera hingga akrobat.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyampaikan Kota Bekasi mendapatkan satu momentum dalam tahun baru islam ini dengan diadakannya acara dari Republika berupa Festival Hijirah (Pentas seni muslim xinjiang) dengan penuh rangkaian acara dalam melibatkan anak-anak yatim di Kota Bekasi. Pentas seni yang diadakan oleh Republika ini merupakan ide terbaik dalam menggapai keberkahan di dalam acara ini.

“Dalam tahun baru hijriah 1445 ini adalah momentum bersama dalam menciptakan islam yang penuh dengan kedamaian dan kebahagiaan. Festival Hijriah ini merupakan festival yang penuh dengan keberkahan” pungkasnya.

Tri Adhianto berharap satu kegiatan ini kita harus selalu ingat dalam diri kita, keluarga kita maupun semua dalam tujuan memajukan Negara Indonesia dengan penuh kedamaian dan menciptakan Kebhinekaan kesatuan dan persatuan dalam mendorong Indonesia semakin maju dan berkembang.

“Sebagai umat muslim ini kita adalah saudara sesama umat di dunia, menjunjung tinggi nilai toleransi dengan hidup bergotong royong dan saling rukun dalam berumah tangga” tutupnya.

Di acara festival ini juga bersama-sama mendengarkan tausiyah dari Habib Husein bin Ja’far Asegaf dalam memberikan tausiyah mengapresiasi Kota Bekasi yang penuh dengan berkehidupan toleransi yang tinggi. Terbukti Kota Bekasi dapat meraih peringkat ketiga di Indonesia dalam Kota Toleransi terbaik di Indonesia.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news

Exit mobile version