Plt Ketua TP PKK Kota Bekasi Penuhi Undangan TP PKK Kapuas Dan Pulang Pisau, Soal Percepatan Penurunan Angka Stunting

Redaksi

Wiwiek Hargono Tri Adhianto turut menyampaikan berdasarkan Survey Status Gizi Indonesia(SSGI) Kota Bekasi merupakan Kota terendah angka prevalensi stunting di Jawa Barat yaitu 6% di Tahun 2022, angka ini turun dari 13,8% pada Tahun 2021.

Ini merupakan upaya percepatan pemerintah untuk penurunan angka prevalensi stunting. Melalui Peraturan Presiden No. 72 Tahun 2021 BKKBN ditunjuk sebagai ketua tim pelaksana percepatan penurunan stunting.

Berbagai percepatan penanganan stunting dilakukan dengan cara berkolaborasi baik antar instansi maupun optimalisasi Posyandu, memberikan edukasi dan melakukan langkah nyata berupa pendampingan langsung kepada calon pasangan menikah, dan ibu hamil.

“Berkolaborasi dengan stakeholder, optimalisasi posyandu, mengedukasi, dan melakukan langkah nyata berupa melakukan pendampingan, memantau langsung terjun kelapangan,”jelas Wiwiek Hargono Tri Adhianto.

Lanjut Wiwiek menjelaskan, selain optimalisasi Kampung KB, Posyandu, pemberian makanan tambahan dan vitamin pada Ibu Hamil dan Balita gencar dilakukan, Program pendampingan dan membentuk Dapur Sehat, secara konsisten memberikan edukasi hidup sehat.

Dengan adanya program tekan angka stunting diharapkan bisa bersinergi antara TP PKK dan Kader Kampung KB, karena sama-sama bertujuan untuk menurunkan stunting. Selain berbagai program juga terus digencarkan terutama untuk para ibu hamil, ibu menyusui mendapatkan perhatian khusus dalam pemenuhan asupan nutrisinya sehingga terlahir generasi penerus yang sehat dan berkualitas. Membentuk kesadaran masyarakat dalam pemenuhan gizi keluarga sangat membantu dalam upaya penurunan stunting.

Plt Ketua TP PKK Kota Bekasi juga berkesempatan mengunjungi Posyandu dan Galeri Dekranasda Kabupaten Kapuas.

Setelah itu Plt Ketua TP PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto dan Tim Wanita Keren Indonesia bertolak ke Kabupaten Pulang Pisau untuk memenuhi agenda yang sama yakni Percepatan Penurunan Angka Stunting.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news