Pj. Gubernur Heru Buka Puasa Bersama 3000 Personil Satpol PP

Pj. Gubernur DKI Jakarta; Apresiasi Kinerja Satpol PP sebagai Garda Terdepan Wujudkan Tramtibum di Jakarta

HIPAKAD63.NEWS | JAKARTA,-

Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi DKI Jakarta Arifin menghadiri buka puasa bersama 3.000 personel Satpol PP di Masjid Akbar Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (28/3).

Dalam acara tersebut, Pj. Gubernur Heru mengapresiasi kinerja Satpol PP Provinsi DKI Jakarta yang telah menjadi garda terdepan mewujudkan ketenteraman dan ketertiban umum (tramtibum) di Jakarta.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Satpol PP Provinsi DKI Jakarta. Kalian adalah garda terdepan di berbagai situasi, salah satunya saat pandemi Covid-19. Jakarta termasuk wilayah yang terkendali pada masa pandemi. Ini adalah bagian dari sumbangsih Satpol PP Provinsi DKI Jakarta,” kata Pj. Gubernur Heru.

Tidak hanya itu, Satpol PP Provinsi DKI Jakarta juga menjadi garda terdepan dalam menjaga pelaksanaan Pemilu 2024 agar tetap berjalan lancar, damai, tertib, dan aman di Provinsi DKI Jakarta. “Hingga hari ini, kondisi Kota Jakarta tetap aman, damai, dan tertib, karena berkat Anda semua yang telah melakukan sosialisasi yang sangat baik kepada warga di Jakarta,” imbuh Pj. Gubernur Heru.

Untuk itu, Pj. Gubernur Heru menitipkan pesan agar Satpol PP Provinsi DKI Jakarta terus meningkatkan kinerja dalam setiap kondisi. Menurutnya, Satpol PP Provinsi DKI Jakarta merupakan Perangkat Daerah dengan personel terlengkap, karena tersebar di tingkat kelurahan, kecamatan, kota/kabupaten, hingga provinsi.

“Artinya, Satpol PP mengetahui secara keseluruhan kondisi di lapangan. Informasi lebih cepat disampaikan kepada Satpol PP, sehingga dapat menindaklanjuti laporan tersebut dengan cepat. Jadi, Kasatpol PP lebih dahulu mengetahui informasi di lapangan dibandingkan Perangkat Daerah yang lain,” terangnya.

Melihat pentingnya peran Satpol PP di Provinsi DKI Jakarta, Pj. Gubernur Heru meminta seluruh personel dapat menjaga kesehatan, kedisiplinan, dan sikap/perilaku saat berinteraksi dengan masyarakat. Warga Jakarta sangat membutuhkan Satpol PP, baik dalam kondisi aman, menghadapi banjir, DBD, maupun kemacetan lalu lintas.

“Saya memberi semangat kepada seluruh jajaran Satpol PP untuk tetap menjaga Jakarta dan jangan lupa menjaga kesehatan. Tolong tetap jaga disiplin, jaga sikap supaya tetap dipercaya menjaga keamanan dan ketertiban Jakarta. Anda harus memahami persoalan agar dapat memberikan penjelasan kepada masyarakat dengan baik,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta Arifin mengatakan, seluruh personel Satpol PP yang berada di enam wilayah DKI Jakarta, baik di tingkat kelurahan, kecamatan, kota/kabupaten, dan provinsi, siap menjadi garda terdepan, memberikan solusi, serta membantu mengatasi masalah yang terjadi di wilayah secara lebih cepat.

“Tidak semua Perangkat Daerah itu sampai di tingkat kelurahan. Karena itu, di bulan puasa ini, mari kita layani masyarakat dengan sebaik-baiknya, menjaga ketenteraman dan ketertiban umum di Jakarta,” tegas Arifin.

 

Sumber : Dinas Kominfotik Pemprov DKI Jakarta

 

Exit mobile version