Pj. Bupati Terima Audiensi Apdesi Kabupaten Tanggamus

Redaksi

HIPAKAD63.NEWS | TANGGAMUS,-

Sebanyak 15 orang Dewan Perwakilan Kecamatan (DPK) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) se-Kabupaten Tanggamus yang dipimpin Mirza YB di terima oleh Pj. Bupati Ir Mulyadi Irsan, M.T di ruang rapat kerja Bupati, Kamis (21/3/2024).

Terlihat hadir saat audiensi dengan Pj. Bupati yakni Ketua DPK Apdesi Kecamatan Kota Agung Barat Safi’i, DPK Apdesi Kecamatan Bandar Negri Semuong Tohan, DPK Apdesi Kecamatan Wonosobo Zainadi dan beberapa DPK kecamatan lainnya.

Ketua DPC Apdesi Kabupaten Tanggamus Mirza YB mengatakan ini pertemuan pertama kali nya dengan Pj. Bupati Tanggamus.

“Banyak hal yang dibahas terkait Program-program Kabupaten Tanggamus yang akan bersinergi dengan pemerintahan pekon (desa).” tutur Mirza YB.

Masih ditempat yang sama sekretaris DPC Apdesi Tanggamus Sumadi mengatakan akan berkomunikasi terkait kelancaran pembayaran ADP dan pembagian hasil pajak retribusi.

“Alhamdullilah dari kepala keuangan juga hadir menjelaskan insyaallah akan diselesaikan masalah ini kalau tidak ada halangan” jelasnya

Perlu diketahui juga oleh kawan kawan media, bahwa ada dualisme kepengurusan Apdesi Tanggamus tetapi itu tidak jadi permasalahan karena organisasi Apdesi ini bukan untuk berebut akan tetapi ada dua wadah organisasi yang sama-sama membela kepentingan tujuan kepala Pekon. Dimana yang satu SK nya dari Menkopolhukam, kami sendiri di SK kan oleh Kementrian Dalam Negeri.

Dimana seluruh perangkat pekon aparatur pekon termasuk kepala pekon termasuk naungan Menteri Dalam Negeri jadi wajar SK kami dari Menteri Dalam Negeri.”Kami dalam menyusun kepengurusan organisasi DPC ini selalu berkomunikasi dengan Kepala Pekon yang di tunjuk mau jadi pengurus, insyaallah kepengurusan kami sudah tidak ada masalah.” pungkasnya

“Intinya pertemuan dengan PJ Bupati tadi memperkenalkan diri organisasi DPC Apdesi Kabupaten Tanggamus ini terkait sinergitas antar pemerintahan Kabupaten dan pemerintahan Pekon”, ungkap Sumadi. (Firwanto)