Pemkot Jaktim Dapat Penghargaan Kota Peduli HAM 2023

"Kita akan terus koordinasi dengan lintas sektor dalam membahas permasalahan di wilayah,"

HIPAKAD63.News | JAKARTA TIMUR,-

Pemerintah Kota Jakarta Timur, dianugerahi penghargaan sebagai Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) 2023 dari Kementerian Hukum dan HAM RI.

Penghargaan diserahkan langsung Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Menkumham RI), Yasonna H Laoly kepada Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, Minggu (10/12) malam kemarin, saat peringatan Hari HAM Sedunia ke-75  di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat

Anwar mengatakan, penghargaan ini merupaan hasil kerja keras bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menyetarakan HAM. Misalnya, soal menurunkan kasus perundungan atau bullying di sekolah, edukasi dan sosialisasi dalam berpolitik.

“Kita tidak bisa mendapatkan apresiasi tanpa adanya program dan capaian yang telah kita buat. Misalnya kasus kriminalisasi semakin berkurang, tidak adanya perundungan atau bullying pada anak-anak, menurunnya kasus narkoba dan sebagainya,” ucap Anwar, Senin (11/12).

Dalam kesempatn itu, Anwar juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada semua stakholder dan masyarakat yang telah mendukung program Pemprov DKI, hingga akhirnya mendapatkan penghargaan kota peduli HAM.

“Kita akan terus koordinasi dengan lintas sektor dalam membahas permasalahan di wilayah,” tandasnya.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news

Exit mobile version