Pemkot Bekasi Berikan Sarpras Pendukung Proklim Kepada 9 RW

Redaksi

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI,-

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Yudianto memberikan bantuan sarana dan prasarana penunjang kepada 9 RW di Kota Bekasi yang secara sadar dan mandiri melaksanakan Program Kampung Iklim (Proklim), Jumat, (21/7/2023) di Gedung Teknis Bersama Kota Bekasi, Bojong Rawalumbu.

Yudianto mengatakan sarpras terdiri dari Tas Komposting, Cairan Pengurai EM4, hand sprayer, sarung tangan, benih sayuran dan media tanam diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat dalam program kepedulian lingkungan.

“Dari 9 RW yang diberikan sarpras tersebut, 3 RW bersiap maju mewakili Kota Bekasi dalam verifikasi lapangan untuk lomba proklim kategori utama yang penilaiannya dilakukan oleh Kementerian LHK dan DLH Provinsi Jabar.

“Sedangkan sarpras untuk 6 RW lainnya sebagai wujud apresiasi dari Pemkot Bekasi karena aktif menggalakkan proklim di lingkungannya sehingga akan lebih bersemangat lagi kedepannya dalam aksi mitigasi perubahan iklim,” ucapnya.

Yudianto menuturkan pihaknya terus melakukan pembinaan proklim kepada warga dalam bentuk pelatihan pengolahan sampah 3R, komposting dan penghijauan.

Adapun Calon Verifikasi lapangan proklim kategori utama 2023:
1. RW. 15 Perum Nasio kel. Jatimekar Kec. Jatiasih
2. RW 14 kel. Perwira Kec. Bekasi Utara
3. RW 03 Kp. Sawah Kel. Jatimelati Kec. Pondok Melati

Calon kategori Proklim Madya dan Pratama th 2023:
1.RW 26 Kel. Margahayu Kec. Bekasi Timur
2. RW 12 Kel. Perwira Kec. Bekasi Utara
3.RW 20 Kel. Kaliabang Tengah Kec.Bekasi Utara
4. RW 06 Kel. Jatiwarna Kec. Pondok Melati
5. RW 11 Kel. Harapan Baru Kec. Bekasi Utara
6. RW 09 Perum Taman Rahayu Regency Kel. Ciketing Udik Kec. Bantargebang

Program Kampung Iklim (proklim) adalah program nasional yang dikelola oleh KLHK dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi gas rumah kaca serta memberikan pengakuan terhadap upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news