Sosial  

Pembagian Bansos PKH Warga Aren Jaya Menjelang Idul Fitri

Redaksi

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI,-

Menjelang hari Raya Idul Fitri  pemerintah gulirkan bantuan sosial program keluarga harapan (PKH) berupa beras 10 kg kepada keluarga miskin (KM) warga Aren Jaya, yang dilaksanakan di kantor kelurahan Aren Jaya, Jumat (14/4/2023)

Pelaksanaan pembagian bansos pkh ini dilaksanakan oleh petugas kantor pos, dimana sebelumnya beras 10 kg sudah di drop sebanyak sekitar 1900 an karung.

Dari pantauan awak media dalam pembagian bansos pkh tidak lagi sesuai jadwal yang ditentukan dan ada beberapa penerima manfaat dialihkan karena yang bersangkutan sudah pindah alamat.

Menurut keterangan kasie Kesos Aren Jaya ibu Retno saat dimintai keterangan terkait pengalihan dan data penerima manfaat bansos melalui whatsapp. “Pengalihan bansos bisa dilakukan dengan memakai SPTJM yang ditandatangani oleh ketua Rw” ujar kasie Kesos.

“Kalau untuk data kurang faham saya pak, soalnya data dari dinas ketahanan pangan kelurahan hanya memfasilitasi tenpat untuk pendistribusian saja” ungkap Retno.

Pembagian bansos pkh usai sampai sore hari dan ada warga yang tidak puas merekam melalui video sellulernya, ketidak puasan dalam pelaksanaan tata cara pembagian yang tidak teratur dan kepanasan apalagi masih dalam suasana puasa.

Berbuntut tidak kepuasan itu menjadi berkepanjangan dalam media social (medsos) dan menurut salah satu pengurus Rw  kekisruhan atas apa yang berkembang dalam medsos tersebut sudah menjadi pembicaraan antara ketua Rw yang seharusnya tidak perlu terjadi dan berkembang seperti ini.

Menurut keterangan yang diperoleh dari sumber yang tidak mau disebutkan namanya , hal ini akan di klarifikasi pada hari senin supaya tidak berkepanjangan toh akan merugikan kita semua. “Dan ini menjadi pembelajaran kedepannya dalam pembagian bansos yang melibatkan warga yang tidak sedikit dari 22 rw di kelurahan Aren Jaya” ujar sumber.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news