Peduli Kepada Warga Binaanya, Anggota Babinsa Eratkan Silaturahmi Dengan Warga

Redaksi

Hipakad63.news  | Jayapura –

Guna menjaga hubungan baik bersama rakyat, sepuluh orang anggota Babinsa Koramil 1701-12/Demta di pimpin Serka Wahyudi melaksanakan kegiatan komunikasi Sosial (Komsos) dan anjangsana di salah satu rumah warga binaan Ibu Merani yang hanya tinggal bersama anaknya, di Kampung Muris Kecil, Demta, Jayapura, Minggu (14/3/2022).

Selain menjaga keamanan Negara Indonesia di wilayah Papua, anggota TNI-AD melalui Koramil 1701-12/Demta gencar lalukan komunikasi sosial untuk mendekatkan diri kepada lapisan masyarakat agar terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat.

Serka Wahyudi mengatakan, melalui kegiatan komsos anggota Babinsa dapat secara langsung berinteraksi bersama rakyat dan melihat situasi serta kondisi yang di alami oleh rakyat.

“Ini juga dapat mempererat hubungan silaturahmi yang selama ini sudah terjalin dengan warga masyarakat di wilayah binaan, dan kegiatan komsos akan terus kami lakukan agar warga binaan yang ada dapat ter-monitor,”Pungkas Serka Wahyudi.

“Di rumahnya, Ibu Merani tinggal bersama anaknya dan untuk menunjang kelangsungan hidup mereka ia hanya mengandalkan hasil jualan pinang dan kue di pasar yang selama ini telah dilakukannya,”Tambahnya.
Melihat kondisi Ibu Merani, anggota Babinsa Koramil 1701-12/Demta memberikan sembako berupa bahan makanan, dengan harapan dapat membantu kelangsungan hidup bersama anaknya.

Sebagai seorang Ibu yang juga merangkap sebagai kepala keluarga, Ibu Merani sangat terharu dengan apa yang telah dilakukan oleh anggota TNI melalui Koramil 1701-12/Demta.

“Hanya ucapan terimakasih yang dapat kami berikan kepada bapak-bapak TNI atas kunjungan dan bantuan yang telah di berikan kepada kami, semoga kedepan hubungan ini tetap terjalin dengan baik,”Ungkap Merani. (Hipakad63.News)